x

3 Gelandang Australia yang Mungkin Jadi Bintang Baru Persebaya

Jumat, 1 Februari 2019 09:15 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Chris Herd dirumorkan akan gabung Persebaya Surabaya

INDOSPORT. COM - Klub sepak bola Indonesia, Persebaya Surabaya hingga saat ini belum memiliki sosok pemain asing Asia di dalam skuatnya.

Bila Persebaya berminat, ada beberapa gelandang Australia yang kini sedang tak memiliki klub dan bisa direkrut.

Persebaya belakangan memang sedang cukup gencar mencari rekrutan pemain asing. Sejumlah nama dari pemain Afrika hingga Amerika Latin dilirik oleh Persebaya.

Kabar teranyar, Persebaya sudah berhasil mendapatkan satu pemain baru. Sang pemain bahkan dikabarkan telah tiba dan berada di Surabaya.

Baca Juga

"Pemain asing sudah ada di Surabaya saat ini tapi masih satu pemain," ujar Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, kepada INDOSPORT, Kamis (31/01/19).

Namun, sepertinya ada yang sedikit terlupakan oleh Persebaya. Persebaya masih belum mempunyai pemain asing Asia dan membutuhkannya di posisi gelandang.

"Ya kita lihat Persebaya saat ini masih kurang pemain asing. Posisi yang kita butuhkan tengah dan depan, ya diantara dua posisi itulah," tambahnya.

Demi mengisi kekurangan pemain asing Asia dan sosok gelandang tersebut, INDOSPORT mencoba menghadirkan sejumlah opsi menarik.

Opsi-opsi ini datang dari mereka pemain top Australia yang saat ini sedang menganggur dan bisa mengisi kekurangan Persebaya tersebut.

Lalu, siapa saja kira-kira pemain Australia yang dimaksudkan itu? INDOSPORT mencoba mengulasnya dalam rangkuman singkat berikut ini.


1. Billy Celeski

Billy Celeski pesepak bola kebangsaan Autralia

Pemain pertama yang masuk ke dalam daftar ini bernama Billy Celeski. Ia termasuk ke dalam kategori gelandang Australia yang saat ini sedang tak memiliki klub.

Celeski merupakan gelandang tengah berkebangsaan Australia yang juga memiliki darah Yugoslavia (sekarang sudah pecah). Usianya kini sudah menginjak 33 tahun, namun kualitas serta jam terbangnya sebagai pesepak bola sepertinya cukup mumpuni.

Celeski pernah berkelana ke sejumlah klub Asia. Ia sempat menjajal Liga China bersama Liaoning FC, ada pula Liga Uni Emirat Arab bersama Al Shaab, dan terakhir di Liga Jepang bersama Ventforet Kofu.

Saat berkelana di negaranya sendiri, ia juga kerap membela klub-klub top Australia. Mulai dari Melbourne Victory, Newcastle United Jets, hingga Perth Glory pernah dibelanya.

Baca Juga

Kini, Celeski sedang tak memiliki klub usai dilepas Ventforet Kofu pada 2017 lalu. Persebaya lantas bisa merekrutnya, terlebih Celeski punya reputasi yang pernah mencatatkan satu kali penampilan bersama Timnas Australia.


2. Chris Herd

Chris Herd pesepak bola kebangsaan Autralia

Pemain kedua yang masuk ke dalam daftar ini bernama Chris Herd. Ia termasuk ke dalam kategori gelang Australia yang saat ini sedang tak memiliki klub.

Herd merupakan pemain yang punya kemampuan bertahan lebih sebagai gelandang. Bahkan ia juga mampu menempati posisi sebagai bek tengah.

Herd sendiri punya reputasi apik sebagai pemain. Pria berusia 29 tahun ini pernah membela sejumlah klub Liga Primer Inggris seperti Aston Villa, Bolton, dan Wigan.

Baca Juga

Andai Persebaya berminat, sosok Herd jelas bisa direrkut. Apalagi ia kini sedang tak memiliki klub usai dilepas Buriram United pada akhir 2018 lalu.


3. Mitch Nichols

Mitch Nichols pesepak bola kebangsaan Autralia

Pemain ketiga yang masuk ke dalam daftar ini bernama  Mitch Nichols. Ia termasuk ke dalam kategori gelang Australia yang saat ini sedang tak memiliki klub.

Sosok Nichlos merupakan tipe pemain yang mempunyai kemampuan lebih dalam menyerang sebagai gelandang. Pemain berusia 29 tahun ini juga mempunyai reputasi lumayan di Australia.

Ia pernah membela Melbourne Victory, Brisbane Roar, dan Perth Glory. Ia juga sempat merasakan atmosfer sepak bola Jepang dengan bergabung bersama Cerezo Osaka.

Baca Juga

Persebaya pun bisa merekrut Nichlos untuk memenuhi slot pemain Asia. Apalagi Nichlos saat ini sedang tak memiliki klub usai dilepas Wellington Phoenix pada Januari 2019.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Bursa TransferAustraliaPersebaya SurabayaLiga IndonesiaTRIVIA

Berita Terkini