x

Pernah Dikalahkan Timnas Indonesia, Ini 3 Hal yang Perlu Anda Tahu dari Juara Piala Asia 2019

Sabtu, 2 Februari 2019 07:18 WIB
Editor: Coro Mountana
Qatar Juara Piala Asia 2019

FOOTBALL265.COM – Persaingan untuk menjadi yang terbaik di ajang bergengsi, Piala Asia 2019 telah usai dengan kemenangan Qatar atas Jepang di babak final. Qatar bermain sangat gemilang di partai puncak dengan menggulung Jepang (3-1).

Pertandingan sendiri berjalan dengan sengit dan terjadi jual beli serangan dari dua pihak yang ingin menjadi juara. Namun justru Qatar yang mampu mencetak gol terlebih dahulu, bahkan sampai ada 2 gol yang menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Baca Juga

Di babak kedua, Jepang mencoba untuk menyerang habis-habisan agar dapat membalas Qatar. Hasilnya, Takumi Minamino berhasil membawa Jepang memperkecil kedudukan menjadi 2-1, masih keunggulan untuk Qatar.

Namun sayang perjuangan Jepang harus disudahi oleh penaltI yang membuat mereka harus kalah dengan skor 1-3, Qatar pun menjadi juara Piala Asia. Bicara soal juara Piala Asia 2019, rasanya ada beberapa hal yang perlu anda tahu dari Qatar.

Baca Juga

Berikut FOOTBALL265.COM mencoba untuk merangkumnya dalam 3 hal yang perlu anda tahu dari juara Piala Asia 2019.


1. Kalah dari Timnas Indonesia

Ponaryo Astaman saat memperkuat Indonesia di Piala Asia 2004.

Anda tidak salah membaca kata ‘kalah dari Timnas Indonesia’, nyatanya Qatar yang menjadi juara Piala Asia 2019 pernah merasakan hal yang menyakitkan. Tepatnya di Piala Asia 2004 yang berlangsung di negeri tirai bambu, China.

Kala itu Qatar berhasil dikalahkan oleh Timnas Indonesia dengan skor 1-2 di pertandingan perdana Grup A Piala Asia 2004. Dua gol kemenangan Timnas Indonesia sendiri diborong oleh Budi Sudarsono dan Ponaryo Astaman.

Baca Juga

Siapa sangka 15 tahun berselang setelah kejadian itu, Qatar justru menjadi yang terbaik di Asia. Sedangkan Timnas Indonesia? Masih berkutat dengan permasalahan skandal pengaturan skor yang menggangu perkembangan sepak bola Indonesia.


2. Dibantu Banyak Pemain Naturalisasi

Striker Timnas Qatar, Almoez Ali.

Uniknya dalam komposisi tim Qatar yang menjadi juara Piala Asia 2019, terdapat 3 pemain naturalisasi. Ketiga pemain itu adalah Karim Boudiaf, Almoez Ali, dan Boualem Khoukhi yang merupakan naturalisasi dari negara lain.

Baca Juga

Karim Boudiaf merupakan pemain yang lahir di Prancis, Almoez Ali berasal dari Sudan, dan Boualem Khoukhi yang lahir di Aljazair. Khususnya untuk Almoez Ali, ia terplih sebagai pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak dengan torehan 9 gol.


3. Menang Semua Pertandingan

Qatar Cetak Gol ke Gawang Jepang

Satu rekor impresif lain yang dicatat oleh Qatar adalah mereka selalu menang sejak babak grup Piala Asia 2019 dimulai. Di babak grup, Qatar berhasil mengalahkan Lebanon, Korea Utara, dan bahkan favorit juara seperti Arab Saudi.

Baca Juga

Untuk mencapai babak final, Qatar tetap menjaga rekor selalu menang dengan mengalahkan Irak, Korea Selatan, dan tuan rumah, Uni Emirat Arab. Hingga akhirnya di final, langkah Qatar tidak bisa dibendung oleh Jepang dan berhak menyandang sebagai juara Piala Asia 2019.

Terus Ikuti Perkembangan Piala Asia dan Berita Olahraga Lainnya di FOOTBALL265.COM.