x

5 Bintang Sepak Bola Dunia Ini Juga Merupakan Musisi Profesional

Senin, 4 Februari 2019 15:49 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
5 Pesepakbola Ini Punya Bakat Penyanyi Seperti Musisi Profesional

FOOTBALL265.COM - Rancangan Undang-undang (RUU) Permusikan di Indonesia ini sedang ramai menjadi perbincangan. Terutama karena banyaknya penolakan yang justru muncul dari pelaku musik itu sendiri.

Banyak pasal di dalam RUU tersebut dinilai banyak pihak justru akan menghambat kreativitas para musisi. Salah satunya dengan muncul wacana sertifikasi musisi.

Jika wacana sertifikasi itu terwujud, maka tak sembarang orang bisa mencoba peruntungan karier di dunia musik. Termasuk mereka yang sudah profesional di bidang lain dan ingin banting stir ke dunia musik.

Baca Juga

Seperti misalnya beberapa pesepak bola profesional di Eropa, yang belakangan justru hijrah ke dunia musik dengan menjadi penyanyi.

Beberapa di antara mereka bahkan tak sungkan untuk mengeluarkan lagu dan album profesional. Siapa saja mereka, berikut INDOSPORT merangkumkan.


1. Ryan Babel

Ryan Babel saat melakukan video klip

Ryan Babel, mantan pemain Liverpool ini sudah sejak lama diketahui memiliki bakat lain di dunia musik. Babel yang kini memperkuat klub Liga Primer Inggris, Fulham memiliki bakat musik sebagai penyanyi rap.

Bahkan Babel memiliki nama panggung yang kerap digunakannya ketika menyanyi lagu rap, yakni Rio. Babel pun pernah berkolaborasi langsung dengan beberapa musisi hip hop profesoinal seperti Sway, Darryl, Ali B hingga Soumia

Clint Dempsey

Selain Babel, Clint Dempsey juga merupakan pesepak bola Eropa lainnya yang juga sempat mencoba menyalurkan bakat di dunia rap.

Bahkan lebih dari Babel, penyerang Timnas Ameriak serikat itu sudah berani mengeluarkan lagu rap sendiri pada tahun 2014 lalu. Setelahnya dengan nama panggung Deuce, Dempsey pun sampai mengeluarkan album rap dengan tajuk Redux.


2. Andy Cole

Andy Cole saat melakukan video klip

Sukses sebagai pesepak bola bersama Manchester United, Andy Cole tak sungkan untuk menyalurkan bakatnya di dunia tarik suara.

Bahkan jauh sebelum yang dilakukan Dempsey, Cole sudah terlebih dahulu merilis album hip hop dengan judul Outstanding. Namun bedannya, Cole lebih memilih menggunakan nama aslinya dalam rilis album tersebut.

Lukas Podolski

Tidak melulu di jalur rap tau hip hop, pesepak bola yang terjun ke dunia tarik suara juga merambah ke jalur musik religi. Seperti yang dilakukan mantan penyerang Timnas Jerman Lukas Podolski.

Namun Ozil tak sampai mencetak album, dirinya hanya pernah berkolaborasi dengan banda asal Koln Jerman, Brings menyanyikan lagu religi berjudul halleluja.

Aksi Podolski bersam Brings itupun bukan hanya sekadar numpang lewat, Podoloski tampil dalam bagian lagu cukup banyak dan dengan kualitas yang tak kalah dengan penyanyi profesional.


3. Mesut ozil

Mesut Ozil saat bernyanyi

Satu lagi pesepak bola yang pernah menunjukan bakat lainnya di dunia tarik suara adalah playmaker Jerman Mesut ozil.

Namun Ozil tak seperti pesepak bola lainnya yang sampai terjun ke dunia musik profesional. Pemain Arsenal itu hanya sekali menunjukan bakatnya dalam menyanyikan lagu rap. 

Yang membuat menarik, lagu rap yang dinyaynyikan ozil itu berisi lirik yang menceritakan perjalanan kariernya hingga direkrut Arsenal beberapa waktu silam.

Jika melihat apa yang ditunjukan Ozil dalam lagunya itu, kualitas pemain keturunan Turki itu pun rasanya sangat layak untuk disandingkan dengan rapper-rapper profesional yang ada di Eropa.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

Clint DempseyMesut OzilLukas PodolskiAndy ColeMusik sepakbolaRyan BabelBola InternasionalLiga IndonesiaTRIVIABerita Transfer

Berita Terkini