x

Cerita Menarik Gol Debut Eks Real Madrid di PSM Makassar

Senin, 4 Februari 2019 20:24 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung

FOOTBALL265.COM - Striker PSM Makassar, Eero Markkanen berhasil mencetak gol debut di Piala Indonesia saat melawan Kalteng Putra, Minggu (03/02/19).  Di balik gol penentu kemenangan itu, Eero menyimpan cerita menarik.

Ya, sebelumnya Eero selalu nyaris mencetak gol untuk PSM Makassar. Striker Timnas Finlandia berusia 27 tahun ini tercatat sudah tiga kali (peluangnya) mengenai tiang gawang.

Baca Juga

Dua diantara peluang (peluang yang mengenai tiang gawang) itu terjadi ketika PSM bertandang ke markas Kalteng Putra. Kemudian yang terakhir, saat sundulannya kembali mengenai tiang gawang di Stadion Andi Mattalatta.

Oleh karena itu, ia mengaku sempat merasa gregetan sebelumnya akhirnya berhasil mencetak gol. Terlebih, gol itu terjadi di hadapan ribuan suporter PSM Makassar.

"Saya sangat senang bisa mencetak gol untuk PSM. Sebelumnya, saya (peluang) selalu kena tiang, kalau tidak salah sekitar tiga kali,"ujarnya pada awak media berita sport.

Baca Juga

Tak hanya itu, mantan pemain Real Madrid Castilla ini juga mengapresiasi dukungan suporter. Menurutnya, hal itu amat sangat membantu dirinya beradaptasi dengan tim.

"Suporter juga luar biasa, mereka membuat kemeriahan yang bagus di stadion sepak bola ini," tambahnya.

Selain itu, Eero juga memberikan pujian kepada rekan setimnya karena berhasil membawa PSM Makassar lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia 2018.

Baca Juga

Lebih lanjut, kakak kandung dari pebasket NBA, Lauri Markkanen ini menilai jika timnya sudah berhasil menjalankan misi dari tim pelatih.

"Kami sudah melakukan apa yang memang harus kami lakukan dengan mencetak gol kemenangan dan tidak kebobolan,"jelasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di FOOTBALL265.COM

PSM MakassarReal Madrid CastillaKratingdaeng Piala IndonesiaLiga IndonesiaKalteng Putra FCEero Markkanen

Berita Terkini