x

3 Blunder Besar Persebaya Pasca Datangkan Eks Sriwijaya, Manuchekhr Dzhalilov

Rabu, 6 Februari 2019 08:43 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT. COM - Klub sepak bola Indonesia, Persebaya Surabaya telah resmi mendatangkan eks pemain Sriwijaya FC, Manuchekhr Dzhalilov. Bila ditelisik, Persebaya bisa berpotensi lakukan blunder akibat kebijakan transfer ini.

Ya, Persebaya telah resmi mengumumkan kalau Manuchekhr Dzhalilov menjadi rekrutan anyar klub. Pengumuman itu dapat terlihat dari akun Instagram resmi Persebaya.

Persebaya mengunggah sebuah video perkenalan Dzhalilov. Video itu menampilkan momen ketika Dzhalilov menandatangani kontrak dengan Persebaya.

Baca Juga

"Manuchekhr Dzhalilov, selamat bergabung di Persebaya. Salam Satu Nyali! WANI!," tulis Persebaya di caption unggahannya.

Persebaya sepertinya harus berhati-hati dengan rekrutan anyarnya itu. Pasalnya kehadiran Manuchekhr Dzhalilov bisa mendatangkan beberapa blunder kepada Persebaya.

Lalu, blunder-blunder apa saja yang dimaksudkan tersebut? INDOSPORT mencoba mengulasnya ke dalam rangkuman singkat berikut ini.


1. Tak Mampu Selamatkan Sriwijaya

Gelandang asing Sriwijaya FC, Manuchekhr Dzhalilov.

Persebaya Surabaya harus ingat betul bagaimana rekam jejak karier Manuchekhr Dzhalilov musim lalu bersama Sriwijaya FC. Manuchekhr Dzhalilov gagal membawa Sriwijaya FC lolos dari degradasi.

Ya, pada Liga 1 2018, Manuchekhr Dzhalilov memang diketahui merumput bersama Sriwijaya FC. Kehadiran Manuchekhr Dzhalilov tentu diberikan ekspetasi tinggi lantaran sang pemain pernah menyabet gelar terbaik di Piala AFC 2017.

Baca Juga

Namun yang terjadi justru menjauh sekali dari ekspetasi tadi. Manuchekhr Dzhalilov gagal berkontribusi banyak dan akhirnya Sriwijaya terdegradasi dari Liga 1.


2. Seret Gol

Manuchekhr Dzhalilov mengikuti latihan perdana saat bersama Sriwijaya FC di lapangan Venue Atletik Jakabaring Sport City.

Persebaya Surabaya perlu mengetahui soal kelemahan yang dipunyai Manuchekhr Dzhalilov. Terutama bila Persebaya mau menengok rekam jejak karier Manuchekhr Dzhalilov selama ini.

Sang rekrutan anyar ternyata tipe pemain yang seret akan gol. Ia tak bisa mencetak banyak gol dan kemungkinan itu bakal terulang ketika membela Persebaya.

Baca Juga

Saat bersama Sriwijaya FC saja, Manuchekhr Dzhalilov hanya bisa mencetak tujuh gol dan lima assists dari 30 laga. Lalu, akankah bisa Persebaya membuat penampilan Manuchekhr Dzhalilov menjadi lebih tajam?


3. Rentan Cedera

Manuchekr Dzhalilov jalani tes kesehatan.

Cedera adalah musuh bersama yang dihadapi setiap pemain bola. Bila cedera datang, karier sang pemain terhambat dan pihak klub juga berpotensi alami kerugian.

Begitu pula kisahnya yang terjadi pada sosok rekrutan anyar Persebaya, Manuchekhr Dzhalilov. Sang pemain berkebangsaan Tajikistan itu mempunyai rekam jejak yang mengarah ke sebutan rentan cedera.

Baca Juga

Bagaimana tidak, musim lalu saat membela Sriwijaya, Manuchekhr Dzhalilov sempat beberap kali absen akibat menderita cedera.

Ia pernah absen kala Sriwijaya bertemu PSM Makassar akibat cedera engkel, dan juga absen ketika timnya melawan Persipura Jayapura akibat cedera hamstring.

Terus Ikuti Berita Persebaya dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persebaya SurabayaSriwijaya FCLiga IndonesiaManucheckhr DzhalilovTRIVIA

Berita Terkini