x

Hati-hati Persija, Newcastle Jets Pernah Hampir Buat Juventus Frustasi

Rabu, 6 Februari 2019 09:30 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
Skuat tim klub A-League (Australia), Newcastle Jets.

INDOSPORT. COM - Newcastle Jets, calon lawan Persija Jakarta di Liga Champions Asia, ternyata pernah sempat membuat klub raksasa Eropa sekelas Juventus kerepotan.

Ya, Persija Jakarta telah memainkan laga pertama di kualifikasi Liga Champions Asia. Berjumpa Home United, Persija menang dengan skor 3-1, di Jalan Besar Stadium, Selasa (06/02/19).

Berkat kemenangan ini, Persija tentu berhak untuk melangkah ke tahap kualifikasi selanjutnya. Persija bakal bertemu Newcastle Jets yang akan dihadapi pada 12 Febuari mendatang.

Baca Juga

Sebelum laga dimulai nanti, Persija Jakarta tentu harus menganalisis kekuatan sang calon lawannya itu. Persija pun sepertinya harus berhati-hati, sebab Newcastle Jets dahulu sempat membuat tim raksasa Eropa sekelas Juventus kerepotan.


1. Buat Repot Juventus

Logo Newcastle Jets

Cerita Newcastle Jets yang mampu menyulitkan Juventus terjadi pada tahun 2014 lalu. Kala itu, Newcastle Jets menjamu Juventus dalam laga latih tanding di Jubilee Oval, Australia.

Laga itu benar-benar merupakan hanya latih tanding saja. Pasalnya, Juventus hanya memakai jersey latihan, sementara Newcastle Jets memakai kostum lengkap.

Hasil latih tandingnya pun sungguh di luar dugaan banyak pihak. Juventus hanya bisa meraup kemenangan tipis 1-0 dari Newcastle Jets.

Gol tunggal kemenangan Juventus dicetak oleh Sebastian Giovinco (kala itu masih di Juventus) lewat aksi individu berkelas. Giovinco melewati pemain lawan dengan teknik nutmeg lalu mengecoh penjaga gawang Newcastle Jets.

Baca Juga

Selepas gol Giovinco, Juventus tak lagi bisa menjebol gawang Newcastle Jets. Bahkan lini serang Newcastle Jets gantian yang beberapa kali sempat mengancam gawang Juventus.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di FOOTBALL265.COM

Persija JakartaJuventusNewcastle JetsLiga Indonesia

Berita Terkini