x

Pertandingan Klasik Atletico vs Madrid, Menang di Kandang Pasca-Promosi!

Jumat, 8 Februari 2019 15:40 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
Atletico Madrid vs Real Madrid

FOOTBALL265.COM - Kompetisi La Liga Spanyol akan menyajikan El Derbi Madrileno antara Atletico Madrid versus Real Madrid, Sabtu (9/2/19). Pertandingan pekan ke-23 antara Atletico vs Madrid akan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, pukul 22.15 WIB.

Derby Madrid ini diprediksi menarik. Pada pertemuan pertama lalu, Derby Madrid berakhir imbang tanpa gol. Laga berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu.

Baca Juga

Pertandingan yang berlangsung besok malam ini akan menentukan posisi kedua tim di papan atas klasemen sementara La Liga Spanyol.

Atletico kini berada di urutan kedua dengan tabungan 44 poin, sedangkan Real Madrid ada di posisi ketiga dengan perolehan 42 angka.

Atletico Madrid vs Real Madrid di semifinal Liga Champions musim 2016/2017.

Pertemuan Atletico vs Real Madrid menyimpan catatan istimewa, terutama pada 7 Februari 2015 lalu. Berikut INDOSPORT coba merangkum kisahnya.


1. Sempat Degradasi

Atletico Madrid menang 3-0 atas Celta Vigo pekan ke-28 La Liga Spanyol.

Pertemuan antara Atletico Madrid vs Real Madrid atau biasa dikenal sebutan El Derbi Madrileno sudah terjadi sejak musim 1928/29.

Keduanya bertarung di kasta tertinggi hingga Atletico Madrid terdegradasi untuk pertama kalinya pada 1929/30. Prestasi klub ini memang sempat naik-turun selama berkiprah di Liga Spanyol.

Baca Juga

Pada musim 1999/00, Atletico kembali terdegradasi untuk kedua kalinya sampai kemudian promosi lagi dua musim berselang (2002/03).

Atletico menjuarai ajang Segunda Division (kasta kedua Liga Spanyol) 2001/02 dengan mengoleksi 79 poin dan bisa kembali melawan musuh bebuyutannya, yakni Real Madrid.


2. Menang Perdana

Pertandingan Debry Madrid antara Atletico Madrid vs Real Madrid di Stadion Vicente Calderon pada ajang La Liga Spanyol, (7/2/15).

Usai promosi ke La Liga Spanyol, pertandingan Atletico Madrid vs Real Madrid selalu dimenangi oleh Los Blancos, baik di kandang maupun tandang.

Catatan ini berlangsung sampai edisi 2014/15 lalu ketika Atletico menjelma sebagai klub yang begitu kuat di bawah kendali pelatih Diego Simeone.

Kemenangan perdana di kandang pasca-promosi terjadi pada 7 Februari 2015. Saat itu laga berlangsung di markas lama mereka, Stadion Vicente Calderon.

Baca Juga

Kedua tim menurunkan seluruh pemain andalannya, tetapi Atletico tampil superior dari Real Madrid dan mampu memetik kemenangan telak empat gol tanpa balas.

Gol-gol Atletico masing-masing disumbangkan oleh Tiago Mendes (14'), Saul Niguez (18'), Antoine Griezmann (67'), dan Mario Mandzukic (89'). Keempatnya menjadi momok untuk Real Madrid saat itu.

Sebab, kemenangan perdana di kandang ini terakhir kali diraih Atletico pada musim 1989/99. Saat itu, Los Rojiblancos alias Si Merah-Putih menang 3-1 atas Real Madrid.

Terus Ikuti Update Pertandingan Klasik dan Berita Sepak Bola La Liga Spanyol Lainnya Hanya di FOOTBALL265.COM.

Real MadridAtletico MadridLaLiga SpanyolDuel KlasikLiga SpanyolDerby MadridTRIVIAPertandingan Klasik

Berita Terkini