x

3 Bintang Lokal yang Lebih 'Mahal' dari Rekrutan Asing Teranyar Persela Lamongan

Sabtu, 9 Februari 2019 15:29 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Mohammad Fahmi Al-Ayyubi dan Loris Arnaud merayakan gol.

FOOTBALL265.COM - Kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019 memang belum dimulai. Namun, klub-klub peserta, termasuk Persela Lamongan berusaha mempersiapkan skuatnya untuk musim depan.

Bahkan, baru-baru ini, Persela Lamongan sudah kedatangan pemain asing teranyar mereka. Yang berasal dari Jepang dan baru berusia 23 tahun, yaitu Kei Hirose.

Bahkan Hirose sudah ikut berlatih bersama skuat Persela Lamongan yang terus bersiap menghadapi Liga 1 2019. Sang pelatih, Aji Santoso pun mengaku terkesan dengan permainan Hirose, yang menurut transfermarkt hanya senilai 100 ribu euro (1,5 miliar).

Baca Juga

Tapi, jika ditelusuri lebih lanjut, ternyata ada banyak bintang lokal yang dimiliki Persela Lamongan dan punya kemampuan lebih baik dari pemain muda asal Jepang itu.

Oleh karena itu, berikut INDOSPORT sudah rangkum sebanyak tiga bintang lokal yang punya kemampuan sudah terbukti di Liga 1 dan bahkan punya harga lebih mahal menurut Transfermarkt.


1. 1. Fahmi Al-Ayyubi

Fahmi Al-Ayyubi, bintang lokal yang bersinar bersama Persela Lamongan di Liga 1 2018.

Yang pertama adalah pemain muda asli Jawa Timur yang datang dari skuat junior Persela Lamongan, ialah Fahmi Al-Ayyubi. Kualitas Fahmi cukup terbukti sepanjang Liga 1 2018 lalu.

Dipromosikan ke skuat senior Persela Lamongan pada Liga 1 2017 lalu, penyerang sayap kanan berusia 23 tahun itu berhasil memainkan 20 pertandingan dan mencetak sebanyak empat gol.

Memasuki musim keduanya bersama Persela Lamongan, Fahmi tampil lebih menjanjikan di Liga 1 2018. Dengan total 28 pertandingan musim lalu, dia mencetak enam gol dan dua assist.

Baca Juga

Bahkan penampilan apik Fahmi membuat situs data transfer asal Jerman, Transfermarkt mengklaim harganya sebesar 175 ribu euro atau setara Rp2,7 miliar.


2. 2. Ahmad Baasith

Ahmad Baasith saat masih membela Persib Bandung

Yang kedua juga salah satu pemain muda yang ternyata jebolan Persib Bandung. Dipromosikan ke skuat senior Persib pada 2017, Ahmad Baasith gabung Persela jelang Liga 1 2018 musim lalu.

Baasith mampu tampil kokoh mengawal lini tengah Persela Lamongan sepanjang Liga 1 2018. Bagaimana tidak, Aji Santoso mempercayakan lini tengah timnya pada Baasith sebanyak 31 pertandingan.

Baca Juga

Meski tidak mencetak gol atau memberi assist, Baasith diakui oleh Transfermarkt punya nilai transfer yang cukup besar. 175 ribu euro, sama dengan Fahmi.


3. 3. Arif Satriya

Arif Satria pemain Persela

Satu lagi pemain lokal yang tampil bersinar bersama Persela Lamongan dan lebih baik dari rekrutan asing teranyar asal Jepang, Hirose. Yaitu Arif Satriya, pemain kelahiran Padang, Sumatera Barat.

Promosi dari skuat junior Semen Padang ke tim senior pada awal tahun 2016, Arif pindah ke Persis Solo setahun kemudian. Namun, pada tahun berikutnya, jelang Liga 1 2018, dia merapat ke Persela Lamongan.

Masih berusia 23 tahun, Arif sukses mencuri hati Aji Santoso dan dia pun memainkan sebanyak 32 pertandingan di sepanjang Liga 1 2018 lalu, dengan catatan satu gol.

Baca Juga

Bahkan, penampilan solidnya di jantung pertahanan Persela Lamongan membuat harganya melambung tinggi. Yaitu sebesar 225 ribu euro atau sekitar Rp3,5 miliar dan dia pemain termahal di skuat Persela saat ini.

JepangAji SantosoPersela LamonganPiala EropaLiga IndonesiaLiga 1Mohammad Fahmi Al-AyyubiTRIVIAArif Satria

Berita Terkini