x

Presiden Keluarkan Inpres soal Sepak Bola Indonesia, Tommy Welly: Pertama Kali dalam Sejarah!

Kamis, 14 Februari 2019 14:44 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Lanjar Wiratri
Komentator sepak bola nasional Tommy Welly alias Bung Towel.

FOOTBALL265.COM - Turun tangannya pemerintah pusat dalam menyelesaikan permasalahan sepak bola nasional bisa dikatakan sebagai sebuah keputusan yang luar biasa. Pengamat olahraga, Tommy Welly bahkan menyebut keluarnya Inpres mengenai sepak bola Indonesia merupakan yang pertama kali dalam sejarah.

Hal itulah yang diungkapkan langsung oleh pengamat sepak bola dalam negeri, Tommy Welly saat dihubungi oleh INDOSPORT, Kamis (14/02/19) ini. 

Baca Juga

"Ini pertama kali dalam sejarah Indonesia sepertinya, bahwa pemerintah sampai mengeluarkan Instruksi Presiden tentang Percepatan Sepak Bola Nasional," ujar Tommy.

Draf Inpres tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional memang seolah menjadi secercah harapan baru bagi publik pecinta sepak bola Indonesia. Terlebih lagi di tengah polemik yang masih terus menghantui. 

Pria yang akrab dipanggil Bung Towel itu juga melihat bahwa intruksi ini sebagai bentuk perhatian khusus pemerintah kepada sepak bola Indonesia.

Baca Juga

"Cabang olahraga lain tidak mendapat perhatian sebesar ini," katanya.

Menurutnya juga, secara normatif dan ideal, keberadaan Instruksi Presiden ini harusnya menjadi bantuan yang bagus bagi PSSI dalam menjalankan program-program mereka saat ini.

"Artinya, sepak bola mendapat posisi penting di mata pemerintah," ujarnya. 

Tak hanya itu, campur tangan pemerintah yang menempatkan mereka sebagai stakeholder di sepak bola nasional, diharapkan akan mampu membawa sepak bola nasional naik ke level yang lebih tinggi lagi. 

Baca Juga

Sebelumnya, dalam draf Instruksi Presiden tersebut, tertera empat instruksi yang akan melibat 12 kementerian untuk berkoordinasi serta berintergrasi dalam program Percepatan Pembangunan Sepak Bola Nasional ini. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

Tommy WellyPresiden RILiga Indonesia

Berita Terkini