x

3 Hal Tak Disangka di Balik Kemenangan AC Milan atas Atalanta

Minggu, 17 Februari 2019 10:08 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Para pemain AC Milan merayakan gol ke gawang Atalanta di Serie A Italia 2018/2019, Minggu (17/02/19).

FOOTBALL265.COM - Pertandingan Serie A Italia 2018/2019 antara Atalanta vs AC Milan berakhir dengan skor 1-3 untuk I Rossoneri. Namun, ada hal tak disangka di balik kemenangan tersebut.

Pertandingan Atalanta vs AC Milan berlangsung begitu menggelora. Lantaran Atalanta sebenarnya bermain begitu dominan dari AC Milan.

Terbukti dimana Atalanta sukses melepaskan 14 tendangan (lima tepat sasaran), 600 operan sukses (86 persen akurasi umpan), hingga membuat 60 persen possession ball.

Baca Juga

Meski begitu ternyata AC Milan cukup cerdik dalam memanfaatkan peluang matang. Sehingga AC Milan berhasil memenangkan pertandingan.

AC Milan sempat tertinggal dari Atalanta lewat gol Remo Freuler (33'). Kemudian dibalas oleh dua gol Krzysztof Piatek (45+1', 61') dan Hakan Calhanoglu (55').

Kendati demikian ternyata ada tiga (3) hal yang tak disangka-sangka di balik kemenangan AC Milan atas Atalanta. Kira-kira apa hal tersebut?


1. 1. Piatek Menggila

Krzysztof Piatek, striker AC Milan.

Rekrutan anyar AC Milan Krzysztof Piatek menjadi striker dengan performa yang menggila. Lantaran dirinya dalam empat pertandingan terakhir selalu mencetak gol di semua ajang.

Sebelum Piatek, ternyata Mario Balotelli pernah melakukan hal yang sama, yakni mencetak gol di tiga pertandingan beruntun di Serie A Itala pada Februari 2013 lalu.

Baca Juga

Saat melawan Atalanta, Piatek sukses membukukan 12 operan, tiga tendangan ke arah gawang (dua tepat sasaran), dua kali merebut bola, dua kali menang duel, dan dua gol berdasarkan data Squawka.


2. 2. Kemenangan Perdana

Atalanta vs AC Milan dalam pertandingan Serie A Italia 2018/2019.

Kemenangan atas Atalanta membuat AC milan sukses membukukan kemenangan perdana di ajang Serie A Italia. Karena dalam tujuh pertandingan terakhir AC Milan tak pernah menang dari Atalanta.

Rekornya adalah lima kali imbang dan dua kali kalah. Kemenangan terakhir AC Milan didapat ketika mengandaskan Atalanta dengan skor 3-1 pada musim 2014/2015.

Baca Juga

Kemenangan AC Milan ini juga membuat Atalanta menelan kekalahan pertama dalam delapan pertandingan terakhir di semua kompetisi musim 2018/2019.


3. 3. Dua Kiper Buat Eror

Penyelamatan Donnarumma di laga AC Milan kontra Barcelona

Terakhir adalah dua kiper, yakni penjaga gawang Atalanta dan AC Milan ternyata membuat eror yang berujung pada gol berdasarkan laman Whoscored.

Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, membuat kesalahan ketika gol pertama Atalanta dicetak oleh Remo Freuler. Donnarumma gagal menepis bola dengan sempurna dan berujung gol.

Baca Juga

Kemudian, kiper Atalanta, Etrit Berisha juga membuat kesalahan dalam mengantisipasi sundulan Piatek pada menit ke-61, yang akhirnya kebobolan.

Terus Ikuti Update Serie A Italia 2018/2019 dan Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di FOOTBALL265.COM.

Serie A ItaliaAC MilanAtalantaKiperGianluigi DonnarummaLiga ItaliaTRIVIAKrzysztof Piatek

Berita Terkini