x

Meski Kesulitan Hadapi Real Valladolid, Ini 3 Torehan Tak Terduga Barcelona

Minggu, 17 Februari 2019 06:31 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Luis Suarez saat ingin menjabat tangan pemain Real Valladolid.

FOOTBALL265.COM - Barcelona berhasil menorehkan kemenangan di pertandingan lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-24 kontra Real Valladolid pada Minggu (17/02/19) dini hari WIB. Oitu terjadi ketika Barcelona sukses menumbangkan Valladolid dengan skor tipis 1-0.

Meski berhasil menorehkan poin sempurna, namun Barcelona sendiri nyatanya menemui kesulitan sepanjang pertandingan. Pasalnya, mereka tidak dapat dengan mudah membongkar pertahanan Real Valladolid.

Bahkan satu-satunya gol yang didapatkan Barcelona sendiri hadir melalui titik putih di penghujung babak pertama. Lionel Messi yang bertugas sebagai algojo sukses menceploskan bola ke gawang lawan.

Baca Juga

Terlepas dari itu, kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga torehan fantastis Barcelona usai menumbangkan Real Valladolid.


1. Messi Cetak 30 Gol Lebih

Barcelona vs Real Valladolid

Seperti yang diketahui, Lionel Messi berhasil menjadi pembeda pada pertandingan yang berlangsung di Camp Nou ini. Dirinya menjadi satu-satunya pemain yang sukses menyarangkan gol di laga tersebut.

Meski hanya dihasilkan melalui titik putih, namun gol tersebut nampaknya mengantarkan Messi meraih pencapaian fantastis. Kini dirinya berhasil mencetak 30 gol di semua kompetisi pada musim 2018/19 ini.

Hebatnya, torehan 30 gol terus dicatatkan Lionel Messi sejak 11 musim terakhir secara beruntun. Meski usianya sudah semakin menua, namun Messi tetap tampil ganas di depan gawang lawan.


2. Pique Jadi Bek Barcelona Ke-3 yang Banyak Tampil di La Liga

Gerard Pique menyodorkan lima jarinya ke fans Barcelona.

Gerrard Pique menjadi pilihan utama pelatih Ernesto Valverde di lini pertahanan Barcelona pada pertandingan kontra Real Valladolid yang berlangsung dini hari tadi.

Itu pun menjadi pertandingan ke-300 Pique di kasta teratas sepak bola Spanyol sepanjang karier profesionalnya. Bahkan ia dinobatkan sebagai pemain bertahan Barcelona ketiga yang paling banyak tampil di La Liga Spanyol.

Dirinya hanya kalah dari pendahulunya di Barcelona, Carles Puyol, yang telah tampil sebanyak 392 kali di La Liga Spanyol. Sedangkan bek yang paling banyak tampil adalah Migueli dengan penampilan sebanyak 391 kali.


3. Messi Terbaik di 5 Liga Top Eropa

Barcelona vs Real Valladolid

Lionel Messi menjadi pemain yang cukup sering menyulitkan pertahanan Real Valladolid pada pertandingan dini hari tadi. Bagaimana tidak, dirinya berhasil melepaskan 12 kali tembakan pada laga tersebut.

Percobaan itu nyatanya lebih banyak dari pemain mana pun di lima liga top Eropa. Ini cukup menjelaskan jika Lionel Messi masih yang terbaik dalam urusan menyulitkan pertahanan lawan.

Baca Juga

Meski demikian, pemain berkebangsaan Argentina tersebut tidak mampu menemukan golnya saat Barcelona melancarkan serangan melalui permainan terbuka.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya di INDOSPORT           

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolGerard PiqueReal ValladolidLiga SpanyolTRIVIA

Berita Terkini