x

Sambangi Markas Liverpool, Arjen Robben Punya Kenangan Buruk

Minggu, 17 Februari 2019 15:50 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Indra Citra Sena
Arjen Robben.

FOOTBALL265.COM - Winger Bayern Munchen, Arjen Robben, ketar-ketir mengetahui timnya harus bertandang ke Stadion Anfield. Ia menyebut kandang Liverpool itu sebagai stadion terburuk.

Bayern Munchen akan menghadapi Liverpool dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Selasa (19/2/19). Pertandingan nanti akan menjadi nostalgia tersendiri bagi Robben.

Pemain asal Belanda itu mengaku punya kenangan buruk yang berkaitan dengan Anfield. Total ia pernah dua kali dipecundangi Liverpool di stadion tersebut saat masih berseragam Chelsea.

Baca Juga

Pertama, Robben disingkirkan oleh Liverpool di semifinal Liga Champions 2004/05. Kemudian, Robben lagi-lagi kalah adu penalti dari The Reds pada ajang yang sama edisi 2006/07.

"Jika Anda bertanya tentang stadion terburuk, saya pikir milik Liverpool. Kamu selalu memiliki lawan favorit dan ada saja kejadian negatif," kata Robben, dikutip dari Sportskeeda.

"Pada saat itu, Liverpool benar-benar mampu menjadi kandidat juara Liga Champions, Piala FA, atau liga," imbuhnya.

"Dalam satu atau dua pertandingan, mereka benar-benar bisa tampil luar biasa. Itulah kualitas terbesar mereka yang muncul setiap kali bermain di Anfield," ucap Robben lagi.

Liverpool sempat mengalami musim buruk dalam satu dekade terakhir, tapi Robben menilai The Reds alias Si Merah sudah bangkit kembali bersama pelatih Jurgen Klopp.

Baca Juga

"Liverpool sudah berkembang jauh lebih baik, Tahun lalu mereka berada di final Liga Champions dan saat ini mampu memuncaki klasemen Liga Primer Inggris. Mereka sudah lama merindukan trofi juara," tegasnya.

Liverpool pernah bersua Bayern Munchen sebanyak lima kali sepanjang sejarah. Keduanya memiliki rekor yang berimbang, yakni tiga kali berbagi poin dan masing-masing mengantongi satu kemenangan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

LiverpoolChelseaLiga ChampionsArjen RobbenBayern MunchenAnfield Stadium

Berita Terkini