x

Hasil Pertandingan Piala AFF U-22 Indonesia U-22 vs Malaysia U-22: Seri Lagi

Rabu, 20 Februari 2019 17:29 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Hasil pertandingan Indonesia vs Malaysia

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia U-22 menghadapi Malaysia U-22 di laga kedua. Berikut hasil pertandingan babak pertama Indonesia U-22 vs Malaysia U-22. 

Turnamen sepak bola Piala AFF U-22 2019 telah memasuki matchday kedua. Di pertandingan kedua ini, Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Malaysia U-22. 

Pada pertandingan kali ini, pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri melakukan sejumlah perubahan. Perubahan mencolok terlihat di lini depan Garuda Muda. 

Baca Juga

Dimas Drajad dan Witan Sulaeman tidak bermain sejak awal di laga kedua ini. Posisi Dimas Drajad digantikan oleh Marinus Manewar, sedangkan posisi Witan digantikan oleh Billy Keraf.

Satria Tama juga dipercaya menggantikan Awan Setho untuk mengawal gawang Timnas Indonesia U-22. Perubahan tersebut membuat Indonesia memiliki banyak peluang, namun belum satu pun yang berubah menjadi gol di babak pertama. 

Di babak kedua, Indonesia berhasil dua kali unggul berkat gol Marinus dan Witan. Tetapi Malaysia berhasil menyamakan kedudukan hingga skor akhir menjadi 2-2. 


1. Babak Pertama

Skuat Timnas Indonesia U-22

Timnas Malaysia U-22 mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Di menit ke-2, Malaysia mendapat tendangan bebas, bola yang dikirim ke kotak penalti berhasil disundul, untungnya dapat diselamatkan oleh Satria Tama. 

Osvaldo Haay mencoba mengajak pemain belakang Malaysia untuk adu lari, sayangnya Osvaldo Haay gagal mengirim umpan ke kotak penalti. 

Indonesia mendapat peluang bagus pada menit ke-19, bola dari sepak pojok berhasil disundul oleh Marinus namun masih tipis di samping gawang Malaysia. 

Menit ke-23, tendangan bebas pemain Malaysia berhasil digagalkan oleh Satria Tama. Indonesia masih kesulitan untuk menembus pertahanan Malaysia. 

Indonesia baru mendapat peluang emas pada menit ke-39. Umpan terobosan Marinus berhasil diterima oleh Osvaldo Haay. 

Osvaldo Haay dengan cerdik melewati penjaga gawang Malaysia. Sayangnya, Osvaldo Haay gagal menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong. 

Menit ke-44 tendangan bebas Luthfi Kamal nyaris saja membuat Indonesia memimpin. Namun tendangan melengkungnya digagalkan oleh tiang gawang. 

Skor imbang 0-0 pun menjadi akhir dari babak pertama. 


2. Babak Kedua

Skuat Timnas Indonesia U-22

Skor kacamata di babak pertama, membuat Indonesia tampil agresif sejak awal babak pertama. Witan Sulaeman yang baru masuk di babak kedua melepaskan tendangan yang masih bisa ditepis kiper lawan. 

Timnas Indonesia U-22 akhirnya bisa unggul pada menit ke-52. Marinus Wanewar memanfaatkan umpan terobosan menendang bola ke arah gawang. 

Tendangan pertama masih tertahan oleh tangan kiper Malaysia, namun bola muntah kembali disambar Marinus ke dalam gawang yang sudah kosong dan membawa Indonesia unggul 1-0. 

Namun Malaysia tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Menit ke-62 Malaysia mendapat tendangan bebas yang sedikit saja di luar kotak penalti. 

Pemain bernomor punggung 2, Nik Akif dengan baik menaklukkan Satria Tama dengan tendangan bebas melengkungnya.  Indra Sjafri kemudian memasukkan Todd Rivaldo Ferre untuk menambah daya gedor. 

Indonesia baru bisa kembali unggul pada menit ke-77, Witan Sulaeman melepaskan tendangan jarak jauh yang tak bisa dijangkau kiper Malaysia dan skor berubah menjadi 2-1. 

Situasi set piece menjadi kelemahan Indonesia di pertandingan ini. Sepak pojok dari Nik Mat berhasil ditanduk oleh Muhammad Haddi Fayyadh ke gawang Satria Tama dan mengubah skor menjadi 2-2 pada menit ke-85. 

Di masa injury time, Asnawi Mangkualam berhasil lolos ke kotak penalti Malaysia. Tinggal berhadapan dengan kiper, Asnawi justru memilih untuk mengoper bola, namun rekannya tak ada yang menyambut. 

Skor 2-2 pun menjadi akhir dari pertandingan ini. 


3. Susunan Pemain

Prediksi Indonesia U-22 vs Malaysia U-22

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia vs Malaysia U-22:

Ikuti Terus Berita Piala AFF U-22 dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di FOOTBALL265.COM

Timnas U-22Timnas Malaysia U-23ReviewBola InternasionalHasil PertandinganMarinus WanewarWitan SulaemanTimnas Indonesia U-22

Berita Terkini