x

3 Korban Potensial Jika Fabiano Beltrame Bergabung ke Persib Bandung

Kamis, 21 Februari 2019 13:23 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung

FOOTBALL265.COMFabiano Beltrame dikabarkan segera merampungkan proses naturalisasinya dan akan bergabung ke klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung. Kedatangannya bisa menggusur beberapa pemain Maung Bandung lainnya.

Kabar kedatangan Fabiano tersebar melalui dunia maya lewat akun media sosial Eko Maung. Ia mengatakan, Fabiano akan merapat ke Persib Bandung pada Senin (25/02/19) pekan depan.

“Minggu depan Fabiano akan menyelesaikan proses naturalisasi dan Fabiano dipastikan akan memperkuat Persib,” ujar Eko Maung, memastikan gosip yang beredar di kalangan Bobotoh.

Baca Juga

Jika Fabiano merapat ke Persib Bandung, bek kelahiran Brasil itu dapat menggusur posisi sejumlah pemain yang sudah ada atau yang mungkin bakal direkrut.

Maka dari itu, berikut portal berita olahraga INDOSORT merangkum 3 korban potensial jika Fabiano Beltrame bergabung ke Persib Bandung.


1. Achmad Jufriyanto

Pemain Kuala Lumpur FA Ahmad Jufriyanto.

Kedatangan Fabiano Beltrame berkesempatan besar menutup peluang Achmad Jufriyanto kembali ke Persib Bandung. Pemain yang akrab disapa Jupe itu diketahui telah dilepas oleh klub Liga Super Malaysia, Kuala Lumpur FA.

Persib Bandung tentu akan memilih satu di antara Fabiano atau Jupe untuk direkrut guna mengisi kekosongan di lini belakang yang ditinggalkan oleh Victor Igbonefo.

Selain itu, Jupe juga dirumorkan bakal merapat ke Persija Jakarta. CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, mengaku telah menjalin komunikasi dengan bek berusia 32 tahun tersebut.

Baca Juga

"Dia mau istirahat dulu. Saya sudah berbicara (tentang ketertarikan Persija Jakarta) dengannya. Dia mau istirahat dulu katanya," ucap Ferry.

"Orang sudah kenal. Dia lagi istirahat dulu karena habis cedera. Dia meminta istirahat kira-kira dua sampai tiga minggu.”


2. Indra Mustafa

Indra Mustafa

Pada Liga 1 2018 lalu, Persib Bandung di bawah asuhan Mario Gomez sangat mengandalkan duet Bojan Malisic dan Victor Igbonefo di lini pertahanan.

Dampaknya berpengaruh terhadap kesempatan bermain Indra Mustafa. Musim 2018 lalu, ia hanya tampil sebanyak 10 kali dengan total waktu bermain 590 menit.

Baca Juga

Sebagai salah satu bek potensial, Indra masih memiliki jam terbang yang minim. Bek berusia 19 tahun itu layak mendapatkan kesempatan lebih untuk menambah pengalamannya.

Keberadaan Indra sebenarnya masih sedikit aman mengingat ia bisa digeser ke posisi fullback. Sebagai pemain Timnas Indonesia U-19, ia juga punya kelebihan dalam hal lemparan ke dalam.


3. M. Syukur Fisabillah

Bek Persib Bandung, Muhammad Al Amin Syukur Fisabillah saat ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung beberapa hari lalu.

Pemain yang biasa dipanggil M. Sabil ini punya menit bermain lebih sedikit ketimbang Indra Mustafa. Pada Liga 1 2018 lalu, ia hanya tampil sebanyak 9 kali dengan total waktu 557 menit.

Bek berusia 24 tahun ini juga terbatas berposisi sebagai bek tengah. Jika dua di antara Malisic atau Fabiano nantinya terus dalam kondisi fit, bukan tidak mungkin Sabil terus dicadangkan oleh pelatih Miljan Radovic.

Baca Juga

Sabil sempat dikabarkan akan hengkang ke Arema FC. Namun demikian, kecintaan terhadap Persib Bandung menjadi alasan ia tetap bertahan di Kota Kembang.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di FOOTBALL265.COM

Persib BandungAchmad JufriyantoFabiano BeltrameAhmad JufriantoLiga IndonesiaM SabillahTRIVIA

Berita Terkini