x

Ada yang Miris, Ini Nasib 3 Pemain Liverpool 'Buangan' Jurgen Klopp Saat Ini

Minggu, 24 Februari 2019 13:56 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

FOOTBALL265.COM- Semenejak kedatangan Jurgen Klopp di Anfield Stadium, klub sepak bola Liverpool secara perlahan-lahan mulai kembali menunjukan taringnya di kompetisi Liga Primer Inggris.

Musim ini saja, The Kops salah satu tim yang berpeluang besar meraih trofi bergengsi di tanah Britania Raya ini.

Walau begitu, sepanjang empat tahun masa baktinya di Liverpool, mantan juru taktik Borussia Dortmund ini belum sedikitpun memberikan sebuah gelar untuk klub kebanggaan Merseyside ini.

Hanya gelar runner-up saja yang berhasil diraih oleh Klopp, yakni runner-up Liga Europa di tahun 2016 dan Liga Champions di tahun 2018.

Baca Juga

Di sisi lain, Klopp merupakan seorang pelatih yang tak ambil pusing mengenai pemain. Tercatat sejak melatih Dortmund, dirinya kerap kali melepas pemain-pemain andalannya di setiap musim. Hal tersebut pun masih sering dilakukannya saat menukangi The Kops.

Tercatat dirinya sudah melepas lebih dari 10 pemain-pemain andalan ataupun berpotensi hingga saat ini. Mulai dari Philippe Coutinho, Lucas Leiva hingga Jordon Ibe meninggalkan Anfield saat berada di bawah tangan diri Klopp.

Baca Juga

Menanggapi hal ini, INDOSPORT coba menilik lebih dalam bagaimana kiprah tiga pemain Liverpool yang 'dibuang' oleh Klopp. Berikut daftarnya.


1. Philippe Coutinho

2 pemain Barcelona, Philippe Coutinho (kiri) dan Ivan Rakitic.

Sejak menemukan kembali permainan terbaiknya, Philippe Coutinho menjadi nama panas yang menjadi buruan klub-klub papan atas Eropa.

Kala itu, dirinya harus terlibat saga transfer antara Liverpool dan Barcelona yang tak kunjung reda-redannya, walau harganya semakin tak karuan.

Baca Juga

Pada akhirnya saga ini pun berakhir dengan keputusan Coutinho ke Barcelona pada bursa transfer musim dingin 2017/18. Mahar sebesar 142 juta euro (Rp 2 trilliun) menjadi alat pelicin kepindahan gelandang asal Brasil ini ke Camp Nou.

Selepas kepindahannya dari Liverpool, karier sang pemain pun justru kian terancam. Posisinya di Barcelona perlahan-lahan mulai diambil alih oleh Ousamana Dembele.

Di musim 2018/19 saja ia baru menorehkan 36 pertandingan di seluruh kompetisi dan berhasil mencetak delapan gol dan lima assist . Akan tetapi, Coutinho lebih sering tampil sebagai pemain pengganti. 


2. Christian Benteke

Christian Benteke, striker Crystal Palace.

Sempat digadang-gadang menjadi pemain andalan Liverpool pada musim 2015/16, karier Benteke justru mengalami penurunan sepanjang musim berlangsung.

Dari 42 pertandingan yang ia lakoni bersama The Kops, penyerang Belgia ini hanya mampu mencetak 10 gol dan enam assists.

Baca Juga

Berkat catatannya ini, Klopp pun tak segan melegonya ke Crystal Palace di tahun berikutnya. Bersama Palace, karier Benteke pun tidak mengalami perkembangan yang signifikan.

Tercatat dari 80 laga di semua ajang, dirinya hanya berhasil merobek jala lawan sebanyak 20 kali.

Naas, Benteke juga lebih sering berada di meja operasi dibandingkan berada di lapangan hijau. Diketahui sejak didatangkan oleh Crystal Palace, Benteke sudah dua kali masuk ruang operasi dan melewatkan 27 pertandingan.


3. Emre Can

Emre Can Tinggalkan Liverpool Gara-gara Jurgen Klopp?

Akhir musim 2017/18 lalu, kabar mengejutkan datang dari kubu Liverpool. Salah satu gelandang potensial milik The Kops, Emre Can telah dilaporkan tidak akan memperpanjang masa baktinya di Anfield selepas musim berakhir.

Tak berhenti disitu saja, gelandang asal Jerman ini pun diketahui juga sudah menjalin kesepakatan dengan Juventus untuk musim selanjutnya.

Baca Juga

Bersama Si Nyonya Tua sendiri, Can berhasil berkontribusi besar atas kegemilangan Juventus pada musim ini. Sosoknya di lini tengah pun seolah-olah tak tergantikan.

Tercatat hingga paruh musim 2018/19, Can sudah melakoni 24 pertandingan di semua kompetisi dan telah mencetak dua gol dan satu assist.

Terus Ikuti Update Liverpool dan Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.

LiverpoolJurgen KloppPhilippe CoutinhoChristian BentekeEmre CanLiga Primer InggrisLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini