x

3 Fakta Brian Ferreira yang Resmi ke PSS Sleman pada Musim ini

Jumat, 1 Maret 2019 14:26 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Brian Ferreira diisukan akan gabung PSS Sleman.

FOOTBALL265.COM – Klub promosi Liga 1 2019, PSS Sleman berhasil mendapatkan pemain asing baru pada bursa transfer musim ini. Itu terbukti ketika PSS Sleman memperkenalkan Brian Ferreira sebagai pemain asing barunya melalui akun media sosial resmi klub.

Pemain berkebangsaan Argentina tersebut langsung diresmikan manajemen PSS Sleman tanpa harus menjalani trial. Langkah ini pun terbilang berbeda dari sejumlah klub Liga 1 lainnya.

Pecinta sepak bola nasional mungkin masih sangat asing mendengar nama Brian Ferreira. Meski demikian, nyatanya sang pemain memiliki pengalaman yang cukup bagus sebelum memutuskan untuk hijrah ke Liga 1.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT mencoba untuk membahas beberapa fakta yang mungkin belum diketahui penikmat sepak bola nasional tentang Brian Ferreira.


1. Pernah Dilatih Mario Gomez

Brian Ferreira saat berseragam JDT.

Meski Brian Ferreira lebih sering memperkuat klub-klub Amerika Latin, namun nyatanya dirinya juga pernag merasakan atmosfer persepakbolaan Asia. Itu terjadi ketika dirinya bergabung dengan Johor Darul Takzim pada 2017 lalu.

Dengan begitu, Brian Ferreira pun pernah merasakan tangan dingin mantan pelatih Persib Bandung, Mario Gomez selama berkarier di tim raksasa Malaysia tersebut.

Terhitung, gelandang yang saat ini masih berusia 24 tahun tersebut hanya bermain sebanyak lima pertandingan di Liga Malaysia. Hebatnya, Brian Ferreira pun sukses menyumbangkan satu gol.


2. Jebolan Timnas Argentina

Brian Ferreira diisukan akan gabung PSS Sleman

Brian Ferreira pernah mendapatkan kesempatan untuk bermain bersama dengan Timnas Argentina U-17. Kesempatan itu didapatkan sang pemain ketika tahun 2011 lalu.

Dirinya pun masuk ke dalam skuat Timnas Argentina di Piala Dunia U-17 di Meksiko 2011 lalu. Brian Ferreira pun berhaisl mencetak satu gol dari tiga pertandingan yang ia jalani di ajang tersebut.

Gol tersebut sarangkan ketika Argentina U-17 dikalahkan Jepang U-17 dengan skor 1-3. Brian Ferreira pun menjadi satu-satunya pemain Argentina yang berhasil mencetak gol.


3. Skill Mumpuni dan Cukup Produktif

Brian Ferreira diisukan akan gabung PSS Sleman

Brian Ferreira memiliki keahlaian seperti gelandang pada umumnya. Gelandang serang yang memiliki postur setinggi 173 centimeter tersebut cukup tenang ketika menguasai bola di kakinya.

Bahkan dirinya punya keberanian untuk melewati lawan meski tengah berada di posisi sempit. Ini pun menjadi nilai tambah tersendiri bagi Brian Ferreira.

Tak hanya itu, Brian Ferreira pun juga terbilang produktif. Meski bermain sebagai seorang gelandang, Brian Ferreira beberapa kali berhasil memecah kebuntuan lewat gol-gol apiknya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Bursa TransferPSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini