x

3 Fakta Nedo Turkovic, Bomber Bosnia Milik Perseru yang Patut Diwaspadai Persebaya

Sabtu, 2 Maret 2019 17:19 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
Nedo Turkovic, penyerang Bosnia milik Perseru Serui

INDOSPORT. COM - Jelang laga perdana Piala Presiden 2019, Persebaya Surabaya sepertinya harus mewaspai sosok penyerang asing baru asal Bosnia milik Perseru Serui, Nedo Turkovic.

Ya, Persebaya bakal berjumpa Perseru dalam laga perdana Piala Presiden 2019. Pertarungan Perseru vs Persebaya akan tersaji di Stadion Si Jalak Harupat pada Sabtu (02/03/19) pukul 19.00 WIB nanti.

Jelang laga ini, Persebaya tentu perlu melakukan persiapan matang. Salah satunya dengan menerka kekuatan para pemain Perseru.

Baca Juga

Nedo Turkovic, bomber Bosnia milik Perseru, sepertinya layak mendapatkan perhatian lebih dari Persebaya. Nedo yang berstatus pemain anyar Perseru Serui, belum banyak diketahui kekuatannya sehingga berpotensi menghadirkan ancaman menakutkan kepada gawang Bajul Ijo.

INDOSPORT.com lantas mencoba mengulas sosok Nedo Turkovic secara lebih dalam. Berikut ulasan mengenai fakta-fakta Nedo Turkovic, bomber Bosnia milik Perseru yang patut diwaspadai Persebaya.


1. Postur Menjulang

Nedo Turkovic, penyerang Bosnia milik Perseru Serui

Penyerang yang memiliki postur menjulang tentu menjadi sebuah kelebihan tersendiri. Apabila mendapat umpan-umpan lambung ke kotak penalti lawan, postur menjulang sang penyerang akan memudahkan untuk memenangi duel udara dan mencetak gol.

Postur menjulang seperti ini ternyata juga dimiliki oleh bomber baru Perseru, Nedo Turkovic. Kelebihan postur yang dimiliki Nedo pun patut diwaspadai skuat Bajul Ijo.

Baca Juga

Menurut situs Transfermarkt, tinggi badan dari Nedo hampir menyentuh angka dua meter, tepatnya 190 cm. Dengan postur seperti itu, Nedo kemungkinan besar akan lebih mudah memenangi bola udara jika harus berduel dengan para bek Persebaya.


2. Jebolan Liga Europa

Nedo Turkovic, penyerang Bosnia milik Perseru Serui

Kompetisi sepak bola Liga Europa terbilang cukup bergengsi di daratan Benua Biru sana. Meski terkesan hanya merupakan kompetisi kasta kedua, Liga Europa tetap diikuti oleh klub-klub top.

Musim ini aja ada Chelsea, Arsenal, dan Napoli yang berlaga di kompetisi Liga Europa. Tak heran, jika kemudian Liga Europa jadi kompetisi yang dianggap sudah sangat 'wah' bagi level sepak bola Asia.

Baca Juga

Begitu pula yang terjadi dalam diri Nedo Turkovic. Sang penyerang asal Bosnia itu pernah berlaga di kualifikasi Liga Europa pada tahun 2014 lalu bersama klub tanah kelahirannya, Zeljeznicar Sarajevo.


3. Pemain Serba Bisa

Nedo Turkovic, penyerang Bosnia milik Perseru Serui

Sebuah kelebihan tersendiri bagi pesepak bola apabila dapat bermain di beberapa posisi sekaligus. Sang pemain bisa memberikan warna baru, atau menjadi rencana cadangan jika tim pelatih sedang menginginkannya.

Sosok Nedo Turkovic pun demikian. Sebagai seorang pesepak bola, Nedo dianugerahi kemampuan yang dapat menempati sejumlah posisi sekaligus.

Baca Juga

Menurut situs Transfermarkt, posisi natural Nedo adalah penyerang. Namun, Nedo juga dapat menempati dua posisi lainnya, yakni penyerang lubang dan winger kanan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Piala Presiden 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Bosnia-HerzegovinaPersebaya SurabayaPerseru SeruiLiga Indonesia

Berita Terkini