x

3 Fakta Tak Terduga di Balik Hasil Pertandingan Persib vs TIRA-Persikabo

Sabtu, 2 Maret 2019 18:47 WIB
Editor: Coro Mountana
Hariono_saat_berduel_dengan_bek_lawan

FOOTBALL265.COM – Kejutan terjadi dalam pertandingan Persib Bandung vs TIRA-Persikabo di pertandingan pembuka ajang sepak bola, Piala Presiden 2019. Di luar dugaan TIRA-Persikabo yang bermain di kandang Persib berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Persib Bandung.

TIRA-Persikabo yang bermain dengan motivasi tinggi untuk menciptakan kejutan, berhasil membuka keunggulan melalui eks Persija Jakarta, Osas Saha di menit ke-29 melalui skema serangan yang sangat terencana.

Baca Juga

Tertinggal membuat Persib Bandung berusaha untuk mengejarnya tetapi hingga babak pertama usai mereka gagal menyamakan kedudukan. Di babak kedua TIRA-Persikabo akhirnya berhasil mencetak gol lagi dari Osas Saha yang hanya bisa dibalas oleh sebiji gol Kim Kurniawan.

Baca Juga

TIRA-Persikabo pun sukses memenangkan dan mengejutkan Persib Bandung karena mereka awalnya tidak diunggulkan. Selain terjadi kejutan, ada sejumlah fakta tak terduga di balik hasil pertandingan pembuka Piala Presiden 2019.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkumnya dalam 3 fakta tak terduga di balik hasil pertandingan Persib vs TIRA-Persikabo.


1. Tuan Rumah Pertama yang Kalah

Skuat Persib Bandung

Hasil memalukan Persib Bandung di pertandingan perdana Piala Presiden 2019 menjadikan mereka sebagai tuan rumah pertama kalinya di Piala Presiden yang menelan kekalahan di laga pembuka. Di edisi sebelumnya tuan rumah biasanya tidak pernah kalah di laga pembuka.

Di edisi 2017, PSS Sleman yang bertanding sebagai tuan rumah di laga pembuka masih mampu menahan imbang Persipura Jayapura. Sedangkan di musim lalu. Persib Bandung yang juga menjadi tuan rumah di laga perdana berhasil mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 1-0.


2. Serba Pertama dari Osas Saha

Osas Saha masih berseragam Persija Jakarta.

Seperti yang dilaporkan dari Opta, Osas Saha ternyata menjadi manusia serba pertama di Piala Presiden 2019. Rinciannya Osas Saha mencetak gol pertama, kartu kuning pertama, dan brace (2 gol) pertama yang terjadi di Piala Presiden 2019.

Osas Saha memang bermain sangat luar biasa di pertandingan perdana melawan Persib Bandung. Pergerakan tanpa bola yang membuatnya selalu berada dalam posisi satu lawan satu dengan kiper dan semangatnya membuat Osas berhasil menjadi pemain serba pertama di Piala Presiden 2019.


3. Seluruh Gol Diciptakan oleh Pemain Naturalisasi

Bintang Persib Bandung Kim Kurniawan tengah berlatih.

Di pertandingan perdana Piala Presiden 2019, seluruh gol yang diciptakan dalam pertandingan Persib Bandung vs TIRA-Persikabo berasal dari pemain naturalisasi. Sebagai informasi, Osas Saha yang mencetak dua gol dan Kim Kurniawan merupakan pemain naturalisasi untuk Timnas Indonesia.

Tentu ini menjadi fakta yang menarik bahwa bukan pemain lokal ataupun nama asing yang mencetak gol, melainkan pemain naturalisasi. Lantas di pertandingan selanjutnya mampukah para pemain naturalisasi menciptakan gol lagi.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Piala Presiden dan Berita Olahraga Lainnya di FOOTBALL265.COM.