x

5 Catatan Serba Pertama Warnai Kemenangan Manchester United atas Southampton

Minggu, 3 Maret 2019 07:05 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Selebrasi pemain Manchester United usai menang atas Southampton, Sabtu (02/03/90).

FOOTBALL265.COM - Manchester United sukses menyudahi laga sengit kontra Southampton dengan skor akhir 3-2 di pekan ke-29 Liga Primer Inggris 2018/19, Sabtu (2/3/19).

Dengan kemenangan dan tambahan tiga poin penuh itu, Manchester United sekaligus mampu menyalip Arsenal untuk menduduki peringkat empat sementara Liga Primer Inggris 2018/19 dengan selasih satu poin, 58 berbanding 57 milik Arsenal.

Selain kepastian kembali masuk jajaran tim big four, kemenangan Manchester United atas Southampton nyatanya juga meninggalkan beberapa catatan penting.

Baca Juga

Menariknya, tiga catatan penting tersebut memiliki persamaan, merupakan sesuatu yang baru terjadi untuk pertama kalinya. Apa saja catatan itu, berikut INDOSPORT merangkumkan.


1. Gol Pertama

Sepakan keras Yan Valery yang berujung gol ke gawang Manchester United, Sabtu (02/03/90).

Gol Pertama Yan Valery

Gol Southampton pada menit ke-26 ke gawang Manchester United, merupakan catatan penting bagi pemain muda Yan Valery.

Gol yang diciptakan dengan tendangan keras dari luar kotak penalti itu menjadi penanda gol perdana pemain 20 tahun itu di level senior.

Bersama Southampton, Valery sendiri memang baru merasakan bermain di Liga Primer Inggris pada musim 2018/19 ini. Sepanjang musim ini, dirinya telah dipercaya tampil sebanyak 15 kali, termasuk ketika kalah dari Manchester United.

Gol Pertama Andreas Pereira Untuk Manchester United

Selain Valery, pemain muda lainnya Andreas Pereira yang melakukan hal yang hampir serupa. Bedannya jika Valery mencetak gol perdananya di level senior, gol pada menit ke-53 pemain Manchster United itu merupakan gol perdananya di Liga Primer Inggris.

Pereira sendiri bukan merupakan pemain yang baru musim ini menjejakan karier di Liga Primer Inggris. Dirinya sudah pernah merasakan bermain di Liga Primer Inggris pada musim 2014/15 dan 2015/16 juga bersama Manchester United.


2. Dua Gol Pertama

Selebrasi emosional Romelu Lukaku usia mencetak gol kemenangan Manchester United atas Southampton, Sabtu (02/03/19).

Gol Back to Back Pertama Lukaku

Jadi aktor kemenamgan Manchester United atas Southampton lewat dua golnya, Romelu Lukaku sekaligus mencatatkan sebuah rekor pribadi. Untuk pertama kalinya sepanjang kariernya di Liga Primer Inggris, Lukaku bisa mecetak dua gol secara berturutan di dua pertandingan.

Sebelum mencetak dua gol melawan Southampton ini, Lukaku juga mencetak dua gol ke gawang Crystal Palace, Kamis (28/2/19).

De Gea Kemasukan Dua Gol Jarak Jauh

Berbeda dengan Lukaku, David de Gea justru mencatatkan sebuah rekor negatif untuk pertama kalinya di laga kontra Southampton tersebut.

Karena gol Southampton di laga itu, yang masing-masing dicetak oleh Valery dan James Ward-Prose, De Gea untuk pertama kalinya di musim ini merasakan dua gol dari luar kotak penalti dalam satu pertandingan.

Gol Valery tercipta pada menit ke-26 lewat sepakan keras dari sisi kiri depan kotak penalti Manchester United. Sementara Ward-Prose menjebol gawang De Gea lewat tendangan bebas sedikit di depan kanan kotak penalti Manchester United.


3. Manchester United Kalah di Babak Pertama

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Sebelum akhirnya menang dengan skor tipis 3-2, Manchester United harus rela tertinggal lebih dahulu dari Southampton 0-1 hingga turun minum.

Skor 0-1 saat turun minum itu sekaligus menjadi ketinggalan skor pertama yang dialama Manchester United di babak pertama di era Ole Gunnar Solskjaer.

Bahkan ketika kalah 0-2 dari PSG di Liga Champions, Manchester United mampu meraih hasil imbang 0-0 saat peluit akhir babak pertama ditiup wasit.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

Manchester UnitedSouthamptonDavid de GeaOle Gunnar SolskjaerLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini