x

3 Finalis Liga Champions yang Menunggu Keajaiban di Leg Kedua 16 Besar

Selasa, 5 Maret 2019 15:00 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
Atletico Madrid vs Juventus, Pertandingan Liga Champions

FOOTBALL265.COM – Rabu (06/03/19) dini hari WIB nanti, leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2018/19 akan kembali bergulir. Sejumlah tim masih mengais asa untuk lolos ke babak berikutnya.

Dari total 8 pertandingan yang terjadi di leg 1, hanya 2 pertandingan yang berlangsung imbang tanpa gol, yakni Lyon vs Barcelona dan Liverpool vs Bayern Munchen.

Sementara itu, ada 3 pertandingan yang berlangsung ketat dan menghasilkan kemenangan tipis. AS Roma menang 2-1 atas Porto, Ajax kalah 1-2 dari Real Madrid, dan Schalke takluk secara dramatis dari Manchester City 2-3.

Baca Juga

Namun demikian, nasib kurang baik dialami oleh 3 tim yang kalah dalam selisih yang cukup berjarak. Mereka harus melakukan comeback disertai usaha keras untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan 3 finalis Liga Champions yang menunggu keajaiban di leg 2 babak 16 besar.


1. Borussia Dortmund

Pertandingan Tottenham vs Dortmund, Liga Champions

Borussia Dortmund tanpa diduga takluk dari Tottenham Hotspur dengan skor mencolok 0-3. Pada leg 2 nanti, mereka harus setidaknya mencetak lebih dari 3 gol jika ingin lolos ke babak 8 besar.

Meski sulit, Dortmund masih berpeluang lolos mengingat rekor kandang apik mereka selama ajang Liga Champions musim 2018/19 ini.

Baca Juga

Selain itu, Spurs juga tidak terlalu cemerlang dalam melakoni laga di luar kandang setidaknya dalam 4 pertandingan tandang terakhir.


2. Manchester United

Manchester United vs PSG

Sudah jatuh tertimpa tangga. Itulah peribahasa yang tampaknya tengah dirasakan oleh Manchester United jelang pertandingan melawan Paris Saint-Germain (PSG), Kamis (07/03/19) dini hari WIB.

Pada leg 1, Manchester United keok atas PSG di Stadion Old Trafford dengan skor 0-2. PSG padahal kala itu tengah dalam kondisi krisis pemain tanpa Neymar dan Edinson Cavani.

Baca Juga

Akan tetapi, Kylian Mbappe berhasil menciptakan gol spektakuler ke gawang David de Gea yang menutup kemenangan 2-0 atas Manchester United.

Pada leg 2 nanti, Setan Merah harus rela ditinggal Paul Pogba yang menerima kartu merah pada pertandingan leg 1. Tragis.


3. Juventus

Atletico Madrid vs Juventus, Pertandingan Liga Champions

Nasib apes dialami oleh Juventus. Diperkuat pemain mega bintang Cristiano Ronaldo, Si Nyonya Tua justru tidak mampu berkutik di hadapan Atletico Madrid.

Juventus tidak mampu menembus pertahanan Atletico yang dikawal Jose Gimenez dan Diego Godin. Kedua bek asal Uruguay itu justru menjadi mimpi buruk Juventus.

Baca Juga

Pada akhir babak kedua, Gimenez dan Godin sukses mencetak gol dan membuat Atletico menang 2-0 pada leg 1. Di leg 2 nanti, Juventus harus kerja ekstra keras untuk bisa setidaknya mencetak 3 gol ke gawang Atletico yang terkenal punya pertahanan rapat.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Champions dan Olahraga Lainnya di FOOTBALL265.COM

Manchester UnitedLiga ChampionsJuventusBorussia DortmundBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini