x

Ditahan Imbang Madura United, Begini Pembelaan Pelatih Persija

Jumat, 8 Maret 2019 20:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Heri Susanto (kanan) berusaha menjaga penguasaan bola.

FOOTBALL265.COM - Persija Jakarta harus puas mengakhiri laga kedua Grup B Piala Presiden 2019 dengan hasil imbang 2-2 melawan Madura United, Jumat (08/03/19) di Stadion Maguwoharjo. Sleman, Yogyakarta. Sempat memimpin 2-1 hingga menit ke-58, klub sepak bola Indonesia asal Ibu Kota harus rela berbagi poin usai Madura membalas lewat gol Aleksandr Rakic pada menit ke-67.

Persija kebobolan terlebih dahulu di babak pertama lewat gol Aleksandr Rakic di menit ke-36. Setelahnya Bruno Matos berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-52, dan digandakan oleh Ryuji Utomo pada menit ke-58. Sayangnya Madura United mampu menyamakan skor menjadi 2-2 lewat gol Aleksandr Rakic pada menit ke-67.

Baca Juga

Kendati demikian, hasil imbang ini sangat disyukuri oleh pelatih Persija, Ivan Kolev. Ia bangga anak asuhnya bisa memberikan perlawanan gigih, meski turun dengan skuat lapis kedua, bebeda dengan Madura yang memainkan skuat utama.

"Saya puas dengan permainan kita hari ini, karena komposisi kita tidak full tim, dimana kita mulai dengan pemain lapis kedua. Mereka (lapis kedua) belum dapat kerja sama yang bagus dan belum pengalaman jadi tidak mudah juga berhadapan pemain kuat Maadura, maka dari itu saya puas," katanya.

Baca Juga

Ivan Kolev memilih menurunkan skuat lapis kedua lantaran Persija harus menyiapkan diri, memainkan laga kedua Grup G Piala AFC 2019 melawan Shan United pada 12 Maret mendatang. Pelatih berpaspor berpaspor Bulgaria itu juga tak memampik kemungkinan besar menurunkan tim pelapis saat jumpa PSS Sleman di laga terakhir Grup B Piala Presiden 2019.

Baca Juga

"Memang tidak mudah bermain dengan jadwal padat, jadi ada kemungkinan kita akan pakai pemain lapis dua lagi melawan PSS sleman. Tapi kita harus lihat dulu kondisi pemain nanti bagaimana," tuturnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

Persija JakartaMadura United FCLiga IndonesiaPiala Presiden 2019

Berita Terkini