x

Prediksi Pertandingan Piala Presiden 2019: Borneo FC vs PSS Sleman

Jumat, 8 Maret 2019 13:36 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Pertandingan Persija Jakarta vs Borneo FC.

FOOTBALL265.COM - Gelaran babak penyisihan grup Piala Presiden 2019 kembali bergulir, pada laga pekan kedua sore ini terdapat partai sengit antara Borneo FC vs PSS Sleman yang akan dimainkan, dan berikut prediksi pertandingan tersebut.

Bertanding di stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat (08/03/19) mulai pukul 18.30 WIB, Borneo FC dan PSS Sleman bakal menjalankan partai hidup-mati di ajang Piala Presiden 2019 kali ini.

Pasalnya kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan untuk membuka asa lolos ke babak selanjutnya, apalagi dalam pertandingan pertama keduanya menderita kekalahan cukup telak.

Baca Juga

PSS Sleman sebagai tim tuan rumah harus mengakui kekuatan Madura United dan kalah 0-2, sedangkan Borneo FC yang dilatih mantan pelatih akademi AS Roma, Fabio Lopez dibekuk Persija Jakarta dengan skor 5-0.

Berbekal dari kekalahan telak tersebut, baik PSS Sleman maupun Borneo FC dipastikan akan tampil impresif dan membuat laga sore nanti berjalan dengan tensi tinggi.

Melihat secara statistik, jelas Borneo lebih diunggulkan pasalnya mereka lebih dulu berkompetisi di kasta teratas Liga 1, sedangkan PSS Sleman baru akan memulainya musim depan.

Baca Juga

Dari komposisi pemain pun Borneo FC lebih baik, di mana tim berjuluk Pesut Etam tersebut baru saja mendatangkan pemain bertahan berkualitas asal Belanda, Jan Lammers.

Sama-sama membutuhkan kemenangan, kedua tim diprediksi akan menggunakan formasi serupa yakni 4-3-3, di mana Borneo FC akan mengandalkan trio Matias Conti, Renan Silva dan Lerby Eliandry di lini depan.

Sedangkan PSS Sleman akan mengandalkan Brian Ferreira, Yevhen Bokhashvili, dan Kushedya Hari Yudo disektor penyerangan.

Player To Watch: 

Matías Conti (Borneo FC)

Matias Conti (Borneo FC) duel dengan pemain Mitra Kukar.

Dengan menggunakan skema tiga penyerang dan memanfaatkan kecepatan para pemain sayapnya dalam mengirim umpan, maka sosok ujung tombak yang mampu memaksimalkan umpan menjadi gol wajib mendapat perhatian.

Matías Conti lah yang harus diwaspadai barisan pertahanan PSS Sleman, meski dalam laga sebelumnya pemain asal Argentina ini tak bisa mencetak gol, namun statistik musim lalu mengatakan sebaliknya. Di mana dalam 16 pertandingan, Conti sukses mencetak 11 gol untuk Borneo FC.

Baca Juga

Brian Ferreira (PSS Sleman)

Gelandang asal Argentina, Brian Ferreira resmi gabung PSS Sleman

Serupa dengan Borneo FC, tim PSS Sleman pun bakal mengandalkan trio lini serangnya dan Brian Ferreira yang kali ini bakal menjadi tumpuan Elang Jawa dalam mencetak gol.

Meski belum berpengalaman di Liga Indonesia, namun pemain berusia 24 tahun ini terkenal cukup ampuh dalam memberikan umpan matang untuk para striker, hal tersebut dapat terlihat di musim lalu dan dipastikan bakal memberikan keuntungan bagi PSS Sleman.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Piala Presiden 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

PSS SlemanPrediksiBorneo FCPiala PresidenLiga IndonesiaPiala Presiden 2019

Berita Terkini