x

Hasil Pertandingan Serie A Italia Chievo vs AC Milan: Piatek Kembali Jadi Pahlawan

Minggu, 10 Maret 2019 05:08 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Juni Adi
Selebrasi Piatek usai jebol gawang Chievo, Minggu (10/03/19).

FOOTBALL265.COM - AC Milan sukses meraih tiga poin penuh dalam lawatannya ke marakas Chievo di pekan ke-27 Serie A Italia 2018/19 berkat kemenagan tipis 2-1, Minggu (10/03/19).

Sempat unggul 1-0 berkat tendangan bebas cantik Lucas Biglia, AC Milan terpaksa hanya bermain imbang 1-1 usai Hatemaj menyamakan skor sebelum babak pertama berakhir.

Namun lagi-lagi nama Piatek muncul sebagai juru selamat AC Milan. Golnya di menit ke-57 membuat Rossonerri pulang dengan poin penuh dengan keunggulan 2-1.

Baca Juga

Kemenagan ini sekaligus membuat AC Milan semakin nyaman di peringkat tiga dengan 51 poin. Unggul empat poin dari tim sekotanya Inter Milan yang baru akan bertanding malam nanti.


1. Babak Pertama

Selebrasi Biglia usai jebol gawang Chievo, Minggu (10/03/19).

Meski memiliki perbedaan yang cukup jauh di papan klasemen, kedua tim justru bertanding cukup sengit di awal babak pertama. Jual beli serangan bergantian dilakukan Chiveo dan AC Milan ke pertahanan lawan.

Namun akhirnya kualitas invidu pemain AC Milan menjadi pembeda ketika Lucas Biglia tanpa kesalahan sedikit pun mengeksekusi tendangan bebas di menit ke-30.

Bola yang disepaknya melambung dan menghujam ke sudut kiri atas gawang Chievo tanpa terbendung. 1-0 Milan unggul.

Namun selepas unggul, Milan justru lengah sehingga membuat Chievo bisa mencuri gol lewat Hatemaj di menit ke-41. Gol tercipta berawal dari umpan matang Leris di sisi kanan, yang kemudian di tanduk oleh Hatemaj. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.


2. Babak Kedua

Laga Chievo vs AC Milan, Minggu (10/03/19).

Di awal babak kedua, jual beli serangan juga masih dilakukan kedua tim tanpa ada satupun yang benar-benar mendominasi.

Namun jual beli serangan itu baru membuahkan hasil untuk AC Milan ketika serangan balik mereka berujung dengan skrimit dan diselesaikan dengan baik oleh Piatek. Gol di menit ke-57 itu membuat AC Milan kembali unggul 2-1.

Di sisa pertandingan, AC Milan lebih mampu menguasai bola. Terbukti dari 62% penguasaan bola yang berhasil mereka catatkan di akhir laga. Meski begitu, secara peluang AC Milan tak lantas jauh lebih baik dari Chievo. 

Milan secara keseluruhan hanya bisa menciptakan tiga tendangan ke arah gawang, disaat Chievo hanya menciptakan satu. Tanpa adanya peluang berarti, AC Milan akhirnya menyudahi laga dengan keunggulan tipis 1-0.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Serie A ItaliaAC MilanChievoReviewLiga ItaliaKrzysztof Piatek

Berita Terkini