x

Hasil Pertandingan Piala Presiden 2019 Barito Putera vs Persela: Buang Peluang

Rabu, 13 Maret 2019 17:36 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Barito Putera vs Persela Lamongan

FOOTBALL265.COM - Barito Putera harus rela berbagi poin satu dengan Persela Lamongan di pertandingan terakhir Grup E turnamen sepak bola Piala Presiden 2019, Rabu (13/03/19).

Sempat unggul terlebih dahulu lewat sepakan terarah Gavin Kwan Adsit, tak lama berselang skor mampu dipaksa imbang oleh Persela Lamongan lewat eksekusi penalti Washington Brandao di menit ke-23.

Barito Putera sebenarnya memiliki beberapa kesmepatan untuk bisa mengakhiri kemenangan. terutama di babak kedua, ketika mereka mendapatkan kesempatan unggul lewat titik putih. namun peluang itu terbuang percuma setelah tendnagan Lucas Silva bisa dibaca dengan baik oleh Dian Agus Prasteyo.

Baca Juga

Dengan skor imbang 1-1 yang bertahan sampai akhir pertandingan. Maka Persela Lamongan dipastikan akan lolos ke fase perempatfinal Piala Presiden 2019 mewakili Grup E. Persela Lolos dnegan poin tujuh, poin yang pasti tak akan terkejar lagi oleh Arema FC, apapun hasil di laga Arema vs Persita nanti malam.


1. Babak Pertama

Barito Putera vs Persela.

Di awal babak pertama, Persela lamongan mampu mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Bahkan mereka sempat mengancam lewat sepakan pojok yang didapatnya secara berturut sebelum pertandingan berjalan lima menit.

Barito Putera yang membutuhkan kemenangan pun tak lantas diam, menit kedelapan giliran mereka balik mengancam lewat sepakan pojok, yang sayangnya masih belum membuahkan hasil.

Baca Juga

Lebih banyak ditekan, Barito Putera akhirnya benar-benar mampu mengejutkan. Lewat serangan balik cepat, Gavin Kwan Adsit yang kembali dipasang sebagai penyerang mampu melepaskan tembakan jarak jauh dari sudut kanan kotak penalti. 

Bola yang disepaknya memang tak terlalu keras, namun mampu bergulir ke sudut sulit hingga tak terbendung penjaga gawang Dian Agus Prasetya, Barito Putera unggul 1-0 di menit ke-11.

Selepas tertinggal, Persela langsung kembali melancarkan serangan. Setelah peluang mereka di menit ke-15 sempat gagal, pada menit ke-23 Persela akhirnya mendapatkan peluang emas lewat titik putih. Washington Brandao yang maju sebagai eksekutor tanpa kesulitan membuat skor menjadi imbang 1-1.

Di sisa babak pertama, Barito Putera mampu mendominasi. Dengan mengandalkan umpan-umpan jauh dari lini belakang, tumpuan klub berjuluk Laskar Antasari masih berada di pundak seorang Gavin Kwan.

Namun, sayangnya hingga wasit meniup peluit tanda akhir babak pertama, tak ada lagi gol tambahan tercipta, baik untuk Barito Putera maupun Persela lamongan. Skor 1-1 mengihiasi papan skor saat turun minum.
 


2. Babak Kedua

Barito Putera vs Persela.

Di babak kedua Barito Putera lebih banyak ditekan oleh Persela Lamongan sejak menit awal. Namun mereka sesekali juga mampu balik mengancam.

Salah satunya di menit ke-54 lewat skema sepakan pojok, yang sayangnya masih dibuang percuma oleh para pemain yang memadati kotak penalti.

Mimpi buruk buat Barito Putera sempat terjadi di menit ke-73 saat pencetak gol mereka, Gavin Kwan harus ditarik keluar karena mengalami cedera selepas bertabrakan dengan pemain Persela Lamongan.

Baca Juga

Namun setelahnya, Barito Putera justru mendapatkan peluang emas saat wasit menghadiahi penalti di menit ke-76. Namun eksekusi yang diambil oleh Lucas Silva gagal berbuah gol. Bola yang mengarah ke sudut kanan, bisa dibaca dengan baik oleh penjaga gawang persela Lamongan, Dian Agus Prasteyo.

Di sisa babak kedua, Barito Putera yang membutuhkan tiga poin penuh terus berusaha mencetak gol kemengannya ke gawang Persela. Namun bukannya gol, justru kartu merah yang didapat oleh Barito Putera oleh pemainnya Andi Ibo di masa injury time.

Skor imbang pun bertahan hingga wasit meniup peluit akhir. Barito Putera 1-1 Persela Lamongan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di FOOTBALL265.COM

Barito PuteraPersela LamonganGavin Kwan AdsitPiala PresidenReviewHasil PertandinganLiga IndonesiaPiala Presiden 2019

Berita Terkini