x

3 Fakta Tak Terduga yang Hadir di Laga Jerman vs Serbia

Kamis, 21 Maret 2019 08:38 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Jerome Boateng dan Mats Hummels Saat Membela Timnas Jerman

FOOTBALL265.COM - Jerman gagal meraih kemenangan di pertandingan persahabatan melawan Serbia pada Kamis (21/03/19) dini hari WIB. Bermain di markas sendiri, Jerman hanya mampu bermain imbang 1-1.

Tim besutan Joachim Low bahkan harus tertinggal lebih dulu melalui gol cepat Luka Jovic. Pada babak kedua Leon Goretzka berhasil menyelamatkan Jerman dari kekalahan lewat aksinya di menit ke-69.

Melihat hasil ini, Jerman harus melakukan beberapa evaluasi sebelum menjalani pertandingan Kualifikasi Euro 2020. Seperti yang diketahui, Kualifikasi Euro 2020 telah dimulai pada hari ini.

Baca Juga

Terlepas dari itu, INDOSPORT kali ini mencoba untuk merangkum tiga fakta yang terjadi dalam kegagalan Jerman meraih kemenangan atas Serbia.

Leroy Sane Gemilang

Kekecewaan Leroy Sane usai Jerman ditahan imbang

Bintang Manchester City, Leroy Sane tampil cukup meyakinkan pada pertandingan malam tadi. Karena dirinya memiliki sentuhan bola di dalam kotak penalti menyamai catatan seluruh pemain Serbia.

Menurut laporan OptaFranz, mantan pemain sayap Schalke 04 tersebut berhasil mencatatkan 15 sentuhan di area lawan. Jumlah tersebut juga didapatkan oleh seluruh pemain di kubu Serbia.

Baca Juga

Leroy Sane sendiri harus di tarik keluar di penghujung babak kedua akibat cedera. Itu terjadi ketika kakinya dihantam keras oleh pemain Serbia Milan Pavkov. 


1. Gol Pertama Luka Jovic

Gol Jovic ke gawang Neuer.

Tak hanya Leroy Sane, penampilan cemerlang juga berhasil diperlihatkan penggawa Serbia. Pemain tersebut adalah Luka Jovic. Ia berhasil mencetak gol pembuka pada pertandingan Jerman vs Serbia.

Itu nyatanya menjadi gol pertama Luka Jovic di Timnas Serbia sepanjang kariernya. Hebatnya, gol tersebut ia sarangkan hanya dengan sentuhan pertamanya di pertandingan Jerman vs Serbia.

Luka Jovic sendiri memang tampil cukup produktif bersama klubnya musim ini, Eintracht Franskfurt. Pemain berusia 21 tahun tersebut sukses menyarangkan 15 gol dari 24 laga yang dimainkan di Bundesliga Jerman.

Baca Juga

Jerman Tak Pernah Menang

Para pemain Timnas Jerman tertunduk lesu.

Hasil imbang 1-1 di pertandingan uji coba dini hari tadi membuat Jerman terlihat begitu melempem ketika berhadapan dengan Serbia. Karena Jerman tak mampu meraih kemenangan dalam dua pertemuan terakhirnya dengan Serbia.

Terakhir kali laga Jerman vs Serbia dimainkan pada penyisihan grup Piala Dunia 2018 kemarin. Saat itu Jerman secara mengejutkan tumbang 0-1 atas Serbia lewat gol sematawayang Milan Jovanovic.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT

JermanSerbiaLeroy SaneBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini