x

5 Pembelian Termahal yang Tampil Jelek di Barcelona

Minggu, 24 Maret 2019 15:45 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Philippe Coutinho saat diperkenalkan kepada publik Camp Nou.

FOOTBALL265.COM - Pembelian dengan menggelontorkan banyak uang untuk satu orang pemain memang merupakan hal asing di kubu Barcelona. Namun beberapa kali, klub berjuluk Blaugrana itu membeli pemain dengan harga sangat mahal.

Seperti yang kita ketahui, Barcelona memiliki salah satu akademik yang diakui selalu menelurkan para pemain terbaik untuk Spanyol, yaitu La Masia. Oleh karena itu mereka jarang membeli pemain dengan harga mahal.

Jarang bukannya tidak pernah. Barcelona pernah membeli satu pemain dengan harga mahal khususnya setelah tahun 2000an.

Baca Juga

Seperti pembelian Marc Overmars usai menjuarai Liga Primer Inggris musim 1997/98 bersama Arsenal. Overmars terbilang sangat mahal saat itu.

Lalu, apakah penampilan seorang pemain yang berlabel mahal menjamin penampilannya di Barcelona? Ternyata tidak semua, berikut rangkuman 5 pembelian termahal yang tampil jelek di Barcelona.

1. Philippe Coutinho (120 juta euro)

Coutinho Usai Mencetak gol untuk Barcelona di pertandingan Liga Champions 2018/19.

Kita mulai dari yang termahal namun tak kunjung membuktikan harganya di Camp Nou. Yaitu, Philippe Coutinho yang didatangkan dari Liverpool dengan harga 120 juta euro atau sekitar Rp1,8 triliun.

Sejak didatangkan pada awal tahun 2018, Coutinho tidak tampil begitu gemilang untuk Barcelona. Bahkan di musim ini, dari 26 penampilannya di La Liga Spanyol, dia hanya baru menceploskan empat gol dan dua assist.

Baca Juga

2. Zlatan Ibrahimovic (69,5 juta euro)

Zlatan ibrahimovic saat masih memperkuat Barcelona.

Ada juga nama pesepak bola terkenal lainnya, yaitu Zlatan Ibrahimovic yang gabung Barcelona dari Inter Milan pada musim panas 2009 silam.

Dengan harga 69,5 juta euro atau lebih dari Rp1 triliun, Ibrahimovic yang musim 2008/09 menjadi top skorer Serie A Italia, ternyata tampil melempem bersama Barcelona.

Musim keduanya yaitu musim 2010/11, dia bahkan dipinjamkan ke AC Milan oleh Barcelona. Hingga jelang musim 2011/12, Ibrahimovic pun dijual permanen ke AC Milan.


1. 3. Malcom (41 juta euro)

Malcom berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Inter.

Pemain ini memang masih terbilang baru, baru saja gabung Barcelona pada musim panas 2018/19, siapa lagi kalau bukan Malcom yang didatangkan dari Bordeaux.

Pemain ini sempat ramai dibicarakan karena dirinya membatalkan kesepakatan dengan AS Roma untuk gabung Barcelona dengan nilai transfer sebesar 41 juta euro atau setara Rp647 miliar.

Malcom juga sangat memalukan dengan harga yang terbilang mahal untuk pemain berusia 22 tahun. Dia baru tampil delapan kali dan belum mencetak gol atau assist satu pun di LaLiga musim ini.

Baca Juga

4. Marc Overmars (40 juta euro)

Marc Overmars selebrasi setelah cetak gol bersama Arsenal.

Selanjutnya ada pemain yang terkenal pada eranya bersama Arsenal, yakni Marc Overmars. Dia bahkan berhasil membawa Arsenal meraih double, juara Liga Primer Inggris dan Piala FA pada musim 1997/98 silam.

Setelah kesuksesan itu, Overmars pun menarik perhatian Barcelona yang rela mengeluarkan uang sebesar 40 juta euro atau setara Rp631 miliar, angka yang sangat besar menjelang tahun 2000.

Namun, penampilannya di Barcelona menurun drastis ketimbang dia tampil untuk klub sebelumnya, Arsenal. Dari total 141 penampilan, dia hanya mampu menyumbang 19 gol dan 19 assist untuk Blaugrana.

5. Andre Gomes (37 juta euro)

Andre Gomes, bintang muda Barcelona yang jarang dimainkan.

Yang terakhir adalah pemain yang masih aktif bermain hingga saat ini, yaitu Andre Gomes yang didatangkan dari Valencia oleh Barcelona dengan mahar sebesar 37 juta euro atau setara Rp548 miliar.

Menjadi bintang di Valencia dan pindah dengan mahar yang cukup besar, bukan jaminan untuk Andre Gomes tampil gemilang di Camp Nou.

Baca Juga

Musim debutnya memang tak begitu mengecewakan, dengan 30 penampilan, tiga gol dan dua assist. Namun, musim keduanya, dia jarang mendapat kesempatan oleh Barcelona hingga akhirnya saat ini dipinjamkan ke Everton.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

BarcelonaZlatan IbrahimovicPhilippe CoutinhoLa MasiaAndre GomesLiga SpanyolMarc OvermarsTRIVIA

Berita Terkini