x

Terlalu Tua, Ini 3 Posisi yang Perlu Dirombak Barcelona Pada Musim 2019/20

Rabu, 27 Maret 2019 13:34 WIB
Editor: Coro Mountana
Skuat Barcelona

FOOTBALL265.COM – Barcelona di musim 2018/19 ini memang masih berpeluang untuk meraih treble winners alias tiga gelar juara dalam setahun. Tiga gelar itu adalah LaLiga Spanyol. Copa del Rey Spanyol, Liga Champions.

Di LaLiga Spanyol saat ini, Barcelona masih memimpin di puncak klasemen sementara dengan perolehan 66 poin unggul 10 angka atas Atletico Madrid di posisi kedua. Di Copa del Rey, Barcelona telah mencapai di babak final dengan melawan Valencia.

Baca Juga

Sedangkan di Liga Champions 2018/19, Barcelona masih berada di babak perempatfinal dengan menghadapi Manchester United. Melihat fakta itu, tampaknya Barcelona tampak sangat sempurna dan tanpa ada kekurangan apapun.

Akan tetapi, ada satu celah dalam diri Barcelona yang mungkin bisa membuat tim tersebut menjadi lemah di musim depan yaitu banyaknya pemain tua di berbagai posisi. Masalahnya mereka tidak ada pelapisnya dan dibutuhkan sosok penggantinya secepatnya.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT merangkumnya dalam 3 posisi yang perlu dirombak Barcelona pada musim 2018/19.


1. Bek Kiri

Jordi Alba menggandakan keunggulan Barcelona atas Inter Milan, 2-0.

Posisi pertama yang sangat rawan adalah bek kiri yang dalam beberapa tahun terakhir selalu ditempati oleh Jordi Alba dan tidak ada yang berani menggesernya ke bangku cadangan. Hal tersebut bisa membawa dampak buruk karena tidak ada sosok pengganti jika ia cedera atau pergi dari klub.

Sebagai informasi, Jordi Alba saat ini telah berusia 30 tahun yang artinya sudah mulai memasuki usia senja di sepak bola. Nelson Semedo memang bisa menempati posisi bek kiri, tetapi posisi aslinya ada di kanan sehingga perlu mencari suksesor Jordi Alba yang baru dan masih segar.

Gelandang Bertahan

Sergio Busquets saat mengontrol bola pada laga saat melawan Las Palmas.

Sergio Busquets tak bisa dipungkiri merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia dalam beberapa tahun terakhir. Keterampilannya untuk menyeimbangkan permainan, pemutus aliran serangan lawan, dan memberikan umpan panjang akurat adalah keahlian Busquets.

Namun di usia yang sudah menginjak 30 tahun, sedikit demi sedikit kemampuannya telah mengalami penurunan. Terlebih saat ini tidak ada yang bisa benar-benar melapisi posisi Busquets andai ia absen, Arturo Vidal mungkin bisa tetapi dia juga sudah tua.

Penyerang Tengah

Pemain Barcelona, Luis Suarez

Barcelona selalu dikenal memiliki sosok penyerang tengah yang sangat ganas di era milenial seperti Samuel Eto’o, Thiery Henry, Zlatan Ibrahimovic, David Villa, hingga Luis Suarez. Nama terakhir merupakan andalan hingga di musim 2018/19.

Akan tetapi di usia yang telah menginjak 32 tahun rasanya Barcelona perlu segera mencari suksesor Luis Suarez yang perlahan mulai sering dirundung cedera dan seret gol. Jika bisa sosok penyerang baru itu masih muda agar bisa dipakai jasanya setidaknya untuk 5 hingga 10 tahun ke depan.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Barcelona dan Berita Olahraga Lainnya di FOOTBALL265.COM.

BarcelonaLaLiga SpanyolLiga ChampionsCopa del ReyBola InternasionalTRIVIASepak Bola

Berita Terkini