x

Jarang Main, Harga 4 Bintang Liga Primer Inggris Ini Diprediksi Anjlok

Rabu, 17 April 2019 07:59 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
Mesut Ozil digantikan di babak pertama laga Boxing Day Arsenal vs Brighton

FOOTBALL265.COM - Banyak pemain bintang di Liga Primer Inggris yang bakatnya harus terpendam dan terancam membuat harga jual mereka menjadi murah. Hal itu dinilai wajar mengingat kompetisi tertinggi sepak bola di Inggrisitu memang salah satu liga yang persaingannya ketat.

Nah, kondisi tersebut tentunya akan merugikan sang pemain. Sebab, jika pemain jarang mendapatkan menit bermain, maka akan memengaruhi performa mereka di lapangan hijau.

Hal tersebut juga memiliki efek ke harga jual atau transfer sang pemain itu sendiri. Biasanya jika pemain sering dicadangkan atau bermain tak sesuai ekspektasi maka harga mereka bisa anjlok di pasaran.

Baca Juga

Selain jarang bermain, usia juga bisa memengaruhi harga seorang pemain sepak bola. Semakin tua, biasanya harga pemain akan semakin turun.

Oleh karena itu, FOOTBALL265.COM akan sajikan 4 pemain bintang Premier League yang harganya diprediksi akan anjlok karena jarang mendapatkan menit bermain dan memang sudah uzur dilansir dari Four Four Two Internasional.


1. 1. Mesut Ozil

Mesut Ozil berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Leicester City.

Mesut Ozil sejatinya masih berpengaruh di dalam skuat Arsenal. Namun, ia sendiri jarang mendapatkan menit bermain dari Unai Emery. Setelah menandatangani kontrak baru bersama The Gunners. Ozil malah tidak masuk dalam pilihan utama Emery.

Dilihat dari statistik, Ozil hanya bermain 19 kali di Liga Primer Inggris musim 2018/19. Ia berhasil mencatatkan empat gol dan dua assists.

Selain itu, usia Ozil sudah tidak lagi muda. Pesepak bola asal Jerman ini sudah menginjak umur 30 tahun. Maka dari itu, diprediksi harga Ozil akan anjlok di pasaran.

2. Gary Cahill

Gary Cahill, bek tengah sekaligus kapten Chelsea.

Gary Cahill menjadi salah satu pemain korban Maurizio Sarri. Seperti kita ketahui, Sarri memang sangat jarang melakukan rotasi dan mengganti pemain.

Nah, Cahill merupakan korban dari taktik Sarri. Tercatat, di musim ini Cahill hanya bermain satu kali saja di ajang Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Padahal musim lalu saat ditangani Conte, Cahill masih mendapatkan tempat utama dan bermain sebanyak 27 kali penampilan.

Sehingga dipastikan harga jual Cahill saat ini akan turun drastis. Bahkan Cahill sendiri bisa saja pergi dari Chelsea secara gratis karena kontraknya akan segera habis di akhir musim.


2. 3. Antonio Valencia

Antonio Valencia, salah satu pemain senior Man United yang kini namanya mulai jarang terdengar akibat cedera.

Menjabat sebagai kapten tim Manchester United tidak membuat Antonio Valencia mendapatkan tempat utama di timnya. Ia harus bersaing dengan para pemain muda yang lebih menjanjikan, belum lagi pesepak bola berumur 33 tahun memiliki masalah dengan cederanya.

Kontrak Valencia sendiri di Manchester United akan berakhir pada musim panas 2018/19 nanti, artinya ia bisa pergi dengan status free transfer di akhir musim.

Tercatat, dari statistik yang ada, Valencia hanya bermain lima kali saja di Premier League musim 2018/19. Itu pun dilakukannya saat era Jose Mourinho.

4. Leighton Baines

Bek kiri Everton, Leighton Baines diprediksi harganya akan anjlok.

Bek kiri Everton, Leighton Baines juga memiliki nasib sama. Sejak Everton mendatangkan Lucas Digne Baines lebih banyak duduk di bench.

Baca Juga

Marco Silva lebih senang memasang Digne karena memiliki fisik lebih kuat dibanding Baines. Sebab, pesepak bola asal Inggris ini sudah hampir berusia 34 tahun.

Di musim ini, Baines total hanya bermain enam kali di Premier League. Ia bahkan belum menyumbang kontribusi baik itu gol atau assist.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Liga Inggris lainnya di FOOTBALL265.COM

Premier LeagueManchester UnitedChelseaArsenalMesut OzilAntonio ValenciaEvertonGary CahillLeighton BainesLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini