x

Terlalu Dominan, Gennaro Gattuso Sanjung Juventus Setinggi Langit

Sabtu, 6 April 2019 09:25 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Indra Citra Sena
Gennaro Gattuso, pelatih AC Milan.

FOOTBALL265.COM - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, melontarka pujian setinggi langit terhadap performa hebat Juventus di Serie A Italia 2018/19. Tim berjulukan I Bianconeri alias Si Putih-Hitam itu dianggap sebagai tim yang lengkap dari berbagai aspek.

Juventus baru sekali kalah dalam 30 pertandingan di Serie A Italia musim ini. Selebihnya, Cristiano Ronaldo dkk. sukses memetik 26 kemenangan plus tiga kali seri.

Baca Juga

Performa tersebut tentu sangat mengerikan. Sebab, para pesaing terdekat Juventus, yakni Napoli dan Inter Milan tidak mampu meraih lebih dari 20 kemenangan hingga pekan ke-30.

Milan akan menghadapi Juventus dalam pertandingan lanjutan Serie A Italia di Stadion Allianz, Sabtu (6/4/19). Gattuso sadar betul akan catatan impresif pasukan Massimiliano Allegri, tapi ia tetap percaya diri anak asuhnya tidak akan kalah.

"Juve adalah tim yang telah memenangi liga dan mereka hanya kalah sekali dan hal itu baru terjadi dua minggu lalu. Mereka punya mentalitas bagus. Mereka tahu caranya merespon tekanan dan bagaimana menjaga tempo tinggi. Mereka benar-benar kuat," kata Gattuso kepada Milan TV.

Baca Juga

"Namun, kami memiliki semua yang diperlukan untuk memainkan pertandingan berkelas. Kami butuh kinerja yang baik untuk membawa pulang tiga poin, kinerja yang luar biasa dalam hal taktik, karakter, dan keinginan," imbuhnya.

Sementara itu, Juventus dipastikan sangat percaya diri ketika menjamu Milan. Sebab, mereka sukses meraih kemenangan 2-0 di Stadion San Siro pada pertemuan pertama. Tidak tertutup kemungkinan hasil serupa bakal terulang kembali di Allianz.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Serie A ItaliaAC MilanJuventusGennaro GattusoLiga ItaliaJuventus StadiumSepak Bola

Berita Terkini