x

5 Fakta Mengejutkan dari Laga Tottenham Hotspur vs Manchester City

Rabu, 10 April 2019 08:01 WIB
Editor: Coro Mountana
Upaya Harry Kane untuk membobol gawang Manchester City.

FOOTBALL265.COM – Tottenham Hotspur secara mengejutkan berhasil mengalahkan Manchester City di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions yang menghasilkan sejumlah fakta menarik.

Bertanding di Tottenham Hotspur Stadium, Manchester City mendapatkan perlawanan yang sangat sengit. Itu terlihat dari statistik Tottenham yang lebih unggul dari sisi shots on target (4:2) dan total tembakan (13:10).

Baca Juga

Sejatinya Manchester City bisa membuat jalannya pertandingan menjadi lebih mudah andai Sergio Aguero mampu mengeksekusi tendangan penalti dengan baik di menit ke-12. Laga berjalan alot hingga Son Heung-min mampu mencetak gol di menit ke-78.

Gol tersebut sudah cukup membuat Tottenham Hotspur memenangi laga dengan skor 1-0 sekaligus membuka peluang mereka untuk lolos ke semifinal. Selain hasil yang mengejutkan itu karena awalnya Manchester City diunggulkan, tersirat sejumlah fakta mengagetkan lainnya.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT merangkumnya dalam 5 fakta mengejutkan dari laga Tottenham Hotspur vs Manchester City.


1. Tottenham Selalu Lolos ke Babak Selanjutnya Setiap Menang di Leg Pertama

Tendangan penalti Sergio Aguero gagal.

Seperti yang dilaporkan oleh Opta, Tottenham Hotspur selalu melaju ke babak selanjutnya sebanyak 9 kali di kompetisi Eropa setiap memenangi laga di leg pertama. Tottenham Hotspur telah berhasil mengalahkan Manchester City di leg pertama.

Namun tentu tidak semudah itu untuk lolos dari Manchester City yang di musim ini begitu superior di semua ajang berkat target quadruple (4 gelar dalam semusim). Satu hal yang pasti keunggulan tipis 1-0 tidaklah membuat Tottenham Hotspur di atas angin karena masih mungkin terkejar.

Pep Guardiola Hanya Mampu Menang 6 Kali dari 23 Laga Tandang di Liga Champions

Pep Guardiola adalah pelatih sepak bola jenius yang telah menjadi juara sebanyak 2 kali di Liga Champions. Namun ternyata rekor kemenangan tandang Manchester City di fase gugur (16 besar hingga semifinal) sangatlah buruk.

Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

Seperti yang dinukil dari BT Sport, Manchester City hanya mampu menang 6 laga dari 23 pertandingan tandang terakhir di Liga Champions. Kemenangan tandang terakhir Pep Guardiola di babak 8 besar Liga Champions terjadi saat masih membesut Barcelona menang 1-0 di kandang Shakhtar Donetsk musim 2010/11.

Tottenham Jadi Tim Kedua yang Mampu Kalahkan Manchester City di Tahun 2019

Seperti yang sudah dijelaskan kalau Manchester City di musim ini tampil begitu gemilang terutama pada tahun 2019. Namun Tottenham Hotspur akhirnya berhasil mengelahkan Manchester City di Liga Champions.

Lebih spesial lagi bagi Tottenham Hotspur adalah karena mereka menjadi tim kedua yang mampu mengalahkan Manchester City di tahun 2019. Sebelumnya hanya Newcastle saja yang mampu menang atas Manchester City dengan skor 2-1 pada 30 Januari lalu.


2. Son Heung-min Selalu Jadi Pemain Pertama yang Cetak Gol di Tottenham Hotspur Stadium

Son Heung-Min menguasai bola.

Seperti yang dilansir dari Squawka, Son Heung-min menjadi pemain pertama yang mencetak gol di Tottenham Hotspur Stadium di dua ajang yang berbeda. Pertama Son melakukannya di Premier League saat mengalahkan Crystal Palace.

Kedua saat Tottenham Hotspur pertama kali digunakan di Liga Champions, Son Heung-min berhasil mencetak gol semata wayang melawan Manchester City. Tentu ini mengangkat martabat pemain Asia yang berhasil meraih sukses di Liga Champions.

Baca Juga

Manchester City Telah Kalah di Babak 8 Besar Liga Champions 3 Kali Berturut-turut

Dengan kekalahan dari Tottenham Hotspur, telah membuat Manchester City telah alami kekalahan sebanyak 3 kali berturut-turut kala menghadapi tim Inggris di fase gugur. Sebelumnya, Manchester City telah kalah baik itu kandang ataupun tandang saat melawan Liverpool.

Catatan itu tentu harus segera dihentikan Manchester City dengan meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur di leg kedua. Jika tidak, maka mimpi mereka untuk meraih quadruple bisa tertunda lagi.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Tottenham Hotspur dan Manchester City di INDOSPORT.

Manchester CityLiga ChampionsTottenham HotspurPep GuardiolaSon Heung-MinTRIVIASepak BolaTottenham Hotspur vs Manchester City

Berita Terkini