x

Hasil Pertandingan Liga Europa Arsenal vs Napoli: Banjir Peluang, The Gunners Tatap Semifinal

Jumat, 12 April 2019 03:59 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Juni Adi
Pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Napoli pada babak 8 besar Liga Europa, Jumat (12/04/19), di Stadion Emirates.

FOOTBALL265.COMArsenal meraih kemenangan 2-0 atas Napoli pada leg 1 babak 8 besar Liga Europa 2018/19, Jumat (12/04/19) dini hari WIB, di Stadion Emirates.

Aaron Ramsey membuka keunggulan Arsenal pada menit ke-7 melalui sepakan dari area kotak penalti menyambut umpan Alexandre Lacazette dengan tembakan menyusur tanah.

Arsenal menggandakan keunggulan pada menit ke-14. Kali ini giliran Lucas Torreira yang mengoyak gawang Alex Meret setelah tembakannya berbelok arah usai membentur bek Napoli, Kalidou Koulibaly.

Baca Juga

Pada babak kedua, baik Arsenal maupun Napoli sama-sama banyak membuang peluang matang. pada menit ke-72, Piotr Zielinski gagal menyontek bola di mulut gawang Arsenal.

Ramsey setidaknya melewatkan 3 peluang matang untuk mencetak gol ketiga Arsenal. Meski begitu, tidak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Kemenangan ini membuat peluang Arsenal lolos ke babak semifinal terbuka lebar. The Gunners akan melakoni laga tandang pada Jumat (19/04/019).


1. Babak Pertama

Aaron Ramsey membobol gawang Napoli pada babak 8 besar Liga Europa 2019, Jumat (12/04/19), di Stadion Emirates.

Arsenal mengambil inisiatif menyerang pada awal babak pertama. Tercatat sudah 2 sepak pojok didapatkan oleh Arsenal memasuki menit ke-5.

Pada menit ke-7, Arsenal memperoleh 2 kali kesempatan menembak. Namun demikian, dua kali pula tembakan tersebut berhasil diblok bek Napoli.

Kalidou Koulibaly mengancam pertahanan Arsenal pada menit ke-11. Sayangnya, sundulan Koulibaly memanfaatkan sepak pojok masih tinggi di atas gawang Petr Cech.

Baca Juga

Arsenal membuka keunggulan pada menit ke-14. Berawal dari pergerakan di sisi kanan, Alexandre Lacazette memberikan umpan yang sukses dituntaskan Aaron Ramsey lewat sepakan dari area kotak penalti.

Lucas Torreira mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-24. Tembakannya menyentuh Koulibaly dan berubah arah sehingga sulit dihentikan Alex Meret.

Napoli kesulitan menembus pertahanan Arsenal yang menggunakan formasi 5-3-2 saat bertahan. Ainsley Maitland-Niles dan Sead Kolasinac ikut turun membantu pertahanan bersama 3 bek lainnya.

Pierre-Emerick Aubameyang memperoleh peluang pada akhir babak pertama. Namun demikian, sepakannya dari sisi kanan masih terlalu lemah.


2. Babak Kedua

Selebrasi Aaron Ramsey usai membobol gawang Napoli pada babak 8 besar Liga Europa 2019, Jumat (12/04/19), di Stadion Emirates.

Sepuluh menit awal jalannya babak kedua berlangsung ketat. Kedua tim saling jual-beli serangan, namun tidak ada peluang berarti yang tercipta.

Koulibaly melakukan sundulan kepala memanfaatkan sepak pojok pada menit ke-54. Akan tetapi, bola masih bisa ditepis oleh Cech.

Pada menit ke-58, Ramsey nyaris mencetak gol keduanya pada pertandingan kali ini. Sepakannya dari jarak dekat masih bisa ditepis Meret. 

Meret kembali tampil gemilang dengan mementahkan dua peluang Arsenal yang kembali didapatkan oleh Ramsey dan Maitland-Niles.

Baca Juga

Napoli memperoleh peluang emas pada menit ke-72. Piotr Zielinski yang tinggal menyontek bola di mulut gawang Arsenal masih gagal mencetak gol.

Pada menit ke-80, giliran Arsenal yang membuang peluang. Ramsey gagal mengonversikan umpan matang Henrikh Mkhitaryan.

Banjir peluang terjadi jelang babak kedua berakhir. Meski begitu, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain:

Arsenal XI: Cech; Sokratis, Koscielny, Monreal; Maitland-Niles, Torreira, Ramsey, Kolasinac; Özil; Lacazette, Aubameyang

Napoli XI: Meret; Hysaj, Maksimovic, Koulibaly, Mario Rui; Callejón, Allan, Fabián, Zielinski; Insigne, Mertens.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Europa dan Olahraga Lainnya di FOOTBALL265.COM

ArsenalLiga EuropaPreviewNapoliAaron RamseyBola InternasionalHasil PertandinganLucas TorreiraArsenal vs Napoli

Berita Terkini