x

Angkernya Etihad Stadium, Kandang Manchester City Jelang Laga Melawan Tottenham

Rabu, 17 April 2019 17:22 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Angkernya Etihad Stadium, Kandang Manchester City Jelang Laga Melawan Tottenham Hotspur.

FOOTBALL265.COMManchester City akan menjalani pertandingan hidup dan mati di leg kedua babak perempatfinal Liga Champions 2018/19 melawan Tottenham Hotspur pada Kamis (18/04/19) dini hari WIB.

Seperti yang diketahui, Manchester City dipaksa menyerah 0-1 saat bertandang ke markas baru Tottenham pada pekan lalu. Dengan begitu, Si Biru Langit harus menampilkan permainan maksimal ketika bermain di depan pendukungnya sendiri.

Manchester City nyatanya memiliki keunggulan tersendiri ketika bermain di Etihad Stadium. Karena tim asuhan Pep Guardiola selalu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan dalam 12 laga kandang terakhirnya.

Baca Juga

Catatan tersebut sudah cukup menjelaskan jika Manchester City sangat perkasa ketika bermain di kandangnya sendiri. Bahkan, tak jarang Si Biru Langit berpesta gol ke gawang tim-tim besar ketika bermain di Etihad Stadium.

Apalagi, Tottenham memiliki catatan buruk ketika bermain tandang pada musim ini. Dalam tujuh laga tandang terakhirnya, Spurs hanya mampu meraih satu kemenangan (lawan Borussia Dortmund). Enam laga sisanya, berakhir dengan kekalahan.

Tottenham bahkan selalu menelan kekalahan dalam dua pertandingan tandangnya. Itu mereka dapatkan ketika menyambangi markas Southampton (1-2) dan Liverpool (1-2) di ajang Liga Primer Inggris musim 2018/19.


1. 2 Kali Pesta Gol di Liga Champions

Sergio Aguero saat mencetak gol di laga melawan Schalke vs Manchester City.

Bukti keperkasaan Manchester City di Etihad Stadium dalam ajang Liga Champions terlihat ketika mereka berhasil berpesta gol sebanyak dua kali. Itu mereka dapatkan ketika menjamu Shakhtar Donetsk dan Schalke 04.

Kemenangan besar Manchester City pertama didapatkan saat menghajar habis Shakhtar Donetsk di babak penyisihan grup. Saat itu, Si Biru Langit sukses menghancurkan tim tamu dengan skor 6-0.

Gabriel Jesus bisa dikatakan menjadi pemain yang berperan penting dalam kemenangan besar Manchester City atas Shakhtar Donetsk. Karena ia sukses mencatatkan hattrick. Tiga gol lainnya disematkan oleh David Silva, Raheem Sterling dan Riyad Mahrez.

Baca Juga

Ketika bermain di babak 16 besar Liga Champions, Manchester City juga memperlihatkan keperkasaannya. Sergio Aguero dkk sukses memberikan pelajaran kepada salah satu klub ternama di Jerman, yakni Schalke 04.

Setelah kesulitan mencuri kemenangan di leg pertama, Manchester City tampil menggila pada pertemuan kedua. Bagaimana tidak, mereka mempecundangi Shcalke dengan skor 7-0.


2. Liga Primer Inggris

Tendangan Bernado Silva mampu menembus gawang Chelsea.

Tak hanya di Liga Champions, Manchester City juga tampil begitu perkasa ketika berhadapan dengan salah satu klub ternama Liga Primer Inggris. Salah satu yang terhebat adalah ketika mereka menghancurkan Chelsea di Etihad Stadium.

Si Biru Langit sukses mempermalukan Chelsea dengan skor telak 6-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2018/19. Kemenangan besar itu diwarnai oleh catatan hattrick Aguero. Sedangkan tiga gol sisanya mampu dihasilkan lewat aksi Ilkay Gundogan dan brace Raheem Sterling.

Baca Juga

Ini sudah cukup menjelaskan bahwa Manchester City punya kekuatan yang sulit ditaklukkan ketika bermain di Etihad Stadium. Karena sejauh musim ini, Si Biru Langit hanya menelan dua kekalahan ketika bermain di kandang (atas Olympiqey Lyon dan Crystal Palace).

Terus Ikuti Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga Lainnya di FOOTBALL265.COM

Manchester CityLiga ChampionsTottenham HotspurStadion EtihadSepak BolaManchester City vs Tottenham HotspurRedBull

Berita Terkini