x

4 Fakta Tak Terduga Usai Chelsea Pastikan Tiket Semifinal Liga Europa

Jumat, 19 April 2019 05:32 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Juni Adi
Selebrasi Pedro usai cetak gol ke gawang Slavia Praha di perempatfinal Liga Europa 2018/19, Jumat (19/04/19), di Stamford Bridge.

FOOTBALL265.COMChelsea memastikan tiket ke semifinal Liga Europa 2018/19 usai menang 4-3 atas Slavia Praha di leg 2 babak 8 besar, Jumat (19/04/19) dini hari WIB, di Stamford Bridge.

Pedro menjadi bintang kemenangan Chelsea dengan mengemas 2 gol dan 1 asis. Olivier Giroud juga ikut berpesta dengan sebiji gol di menit ke-17, sementara satu gol Chelsea lainnya terjadi melalui gol bunuh diri bek Slavia Praha, Simon Deli.

Pada babak pertama, Chelsea berhasil unggul telak 4-1. Namun demikian, Slavia Praha mampu menipiskan jarak di awal 45 menit paruh kedua lewat brace Petr Sevcik.

Baca Juga

Chelsea sukses mempertahankan keunggulan agregat skor 5-3 hingga akhir pertandingan. Dengan demikian, pasukan Maurizio Sarri berhak lolos ke babak semifinal.

Di babak semifinal nanti, Chelsea akan berjumpa dengan wakil Bundesliga Jerman, Eintracht Frankfurt, yang menyingkirkan Benfica di perempatfinal.

Di balik lolosnya Chelsea ke fase selanjutnya, terselipt setidaknya 4 fakta tak terduga yang layak untuk disimak oleh pecinta sepak bola internasional. Berikut INDOSPORT merangkumnya untuk Anda.


1. Rekor Chelsea

Maurizio Sarri pelatih Chelsea

Kesuksesan Maurizio Sarri

Chelsea berhasil meraih kemenangan tipis 4-3 atas Slavia Praha di leg 2 babak 8 besar Liga Europa 2018/19. The Blues berhak melaju ke semifinal dengan keunggulan agregat 5-3.

Pencapaian ini menjadi rekor tersendiri bagi Maurizio Sarri. Menurut Squawka, mantan pelatih Napoli tersebut untuk pertama kalinya membawa timnya lolos ke semifinal kompetisi Eropa.

Baca Juga

Rekor di Eropa

Kelolosan Chelsea ke semifinal diwarnai dengan sebuah rekor cemerlang. The Blues tercatat menjadi salah satu klub Liga Primer Inggris tersubur di benua Eropa.

Menurut OptaJoe, Chelsea menjadi tim kedua yang mampu mencetak 100 gol di semua kompetisi musim 2018/19 setelah Manchester City.


2. Musim Cemerlang

Olivier Giroud, striker Chelsea.

Rekor Kemenangan

Chelsea tidak hanya subur di kompetisi Eropa. The Blues turut mampu menjaga konsistensi untuk terus meraih kemenangan demi kemenangan.

Menurut OptaJoe, Chelsea menjadi tim Liga Primer Inggris pertama yang meraih 11 kemenangan di kompetisi Eropa dalam satu musim.

Baca Juga

Pembuktian Giroud

Meski tidak begitu moncer di Liga Primer Inggris, Olivier Giroud menunjukkan tajinya di kompetisi Liga Europa 2018/19 bersama Chelsea.

Menurut OptaJoe, mantan striker Arsenal ini menjadi pemain Chelsea pertama yang mencetak 10 gol di kompetisi Eropa dalam satu musim.

Nama Giroud juga sejajar dengan Lionel Messi yang sama-sama mampu mencetak 10 gol di kompetisi Eropa. Giroud di Liga Europa, sedangkan Messi di Liga Champions.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Europa dan Olahraga Lainnya di FOOTBALL265.COM

ChelseaLiga EuropaOlivier GiroudMaurizio SarriSlavia PrahaBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini