x

3 Fakta Srdjan Ajkovic, Pemain Jebolan Timnas Montenegro yang Diincar Persib

Senin, 22 April 2019 00:24 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Abdurrahman Ranala
Srdan Ajkovic dirumorkan ke Persib Bandung.

INDOSPORT. COM - Persib Bandung belakangan santer dikaitkan dengan pemain jebolan Timnas Montenegro, Srdjan Ajkovic.

Kabar ketertarikan Persib Bandung kepada Srdjan Ajkovic muncul dan beredar di media sosial. Khususnya bila melihat unggahan akun Instagram pribadi milik Srdjan Ajkovic.

Ya, akun Instagram Srdjan Ajkovic terlihat diserbu oleh para Bobotoh. Banyak Bobotoh yang meminta Srdjan Ajkovic untuk segera bergabung dengan Persib Bandung.

Srdan Ajkovic
Baca Juga

Andai permintaan Bobotoh itu dituruti, Srdjan Ajkovic kemungkinan akan segera berseragam Persib Bandung di Liga 1 2019 nanti. Tapi, kembali lagi, semua tergantung kebijakan manajemen Persib Bandung dan keputusan Srdjan Ajkovic.

Sebelum berspekulasi lebih jauh, tak ada salahnya bila kita mendalami profil dari sosok Srdjan Ajkovic tadi. Berikut INDOSPORT sajikan fakta-fakta mengenai Srdjan Ajkovic.


1. Versatile Player

Srdan Ajkovic saat bermain di Serbia.

Pemain yang bisa menempati beberapa posisi atau versatile player, memang akan mendapatkan tempat spesial di sebuah klub sepak bola. Bagaimana tidak, pemain seperti ini akan sangat dibutuhkan ketika tim ingin melakukan rotasi permainan.

Sosok Srdjan Ajkovic pun ternyata memiliki kemampuan serupa. Sebagai seorang pemain sepak bola, ia termasuk ke dalam kategori versatile player.

Baca Juga

Menurut situs Transfermarkt, Srdjan Ajkovic posisi naturalnya adalah winger kanan. Akan tetapi, Srdjan Ajkovic juga disebutkan bisa menempati posisi sebagai winger kiri.


2. Rekan Srdjan Lopicic

Pemain asing Persib, Srdan Lopicic saat menghadapi Arema FC.

Nama Srdjan Ajkovic ternyata memang sudah memiliki keterkaitan dengan Persib Bandung. Terutama dengan salah satu pemain Maung Bandung, yakni Srdjan Lopicic.

Ya, bila ditelaah rekam jejaknya, Srdjan Ajkovic ternyata merupakan rekan dari Lopicic. Keduanya dulu pernah bermain untuk tim yang sama pada musim 2010/11.

Baca Juga

Srdjan Ajkovic dan Lopicic kala itu sama-sama membela klub Montenegro, FK Lovcen Cetinje. Kerjasama keduanya harus berakhir semusim berikutnya, setelah Srdjan Ajkovic hijrah ke klub Serbia.


3. Belum Berpengalaman Merumput di Asia

Srdan Ajkovic salah satu pemain asing yang akan didatangi oleh persib.

Sosok Srdjan Ajkovic sepertinya membutuhkan waktu adaptasi jika jadi bergabung dengan Persib Bandung. Pasalnya, Srdjan Ajkovic hingga kini belum pernah merasakan berkarier di benua lain, apalagi benua Asia.

Ya, sepanjang kariernya, Srdjan Ajkovic lebih banyak membela klub-klub dari Serbia ataupun Montenegro. Mengingat Serbia serta Montenegro adalah negara pecahan, berarti Srdjan Ajkovic belum pernah menjalani karier sepak bola di tempat yang sangat jauh dari kampung halamannya.

Baca Juga

Kisah tersukses Srdjan Ajkovic sendiri terjadi kala membela klub Serbia, BSK Borca pada musim 2013/14. Ia kala itu cukup tajam dengan mampu menorehkan 14 gol dari 75 kali penampilan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungBobotohLiga IndonesiaTRIVIASrdjan Ajkovic

Berita Terkini