x

Diprediksi Comeback ke Liga 1, Ini Laga Terakhir yang Dimainkan Kurnia Meiga bersama Arema FC

Minggu, 28 April 2019 15:45 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

FOOTBALL265.COM - Salah satu kiper terbaik Indonesia, Kurnia Meiga diprediksi akan kembali ke Liga 1 2019 membela klub sepak bola Arema FC.

Rumor ini berawal dari unggahan video sang pemain di akun Instagram pribadinya. Tampak dirinya dibantu bersama beberapa kerabatnya, kembali berlatih menangkap bola di pantai.

Unggahan Kurnia Meiga yang diabadikan oleh @aremadesign itu pun memunculkan optimisme besar dan rasa bahagia dari para suporter Arema FC, Aremania.

Baca Juga

Kolom komentar unggahan video tersebut dibanjiri dengan harapan-harapan Aremania yang mendoakan Kurnia Meiga bisa kembali bermain dan membela Arema FC di Liga 1 2019.

Kurnia Meiga memang memutuskan untuk berhenti sejenak dari lapangan hijau sejak September 2017. Dia dikabarkan mengidap penyakit misterius yang hingga kini tidak ada yang mengetahuinya.

Sudah hampir dua tahun lamanya tidak merumput, Aremania pastinya terus menantikan kapan Kurnia Meiga comeback menjaga gawang Arema FC. Lantas, seperti apa laga terakhir kiper yang kini berusia 29 tahun itu?

Berikut INDOSPORT coba membahas untuk Anda, seperti apa laga terakhir Kurnia Meiga dan sedikit ulasan desas-desus yang berkembang saat dirinya tak kunjung muncul membela Arema FC di akhir 2017 lalu.


1. Laga Terakhir Kurnia Meiga Bersama Arema FC

Kiper Arema Cronus, Kurnia Meiga terlihat tersenyum kepada pelatihnya, Milomir Seslija.

Pertandingan Liga 1 terakhir yang dimainkan Kurnia Meiga bersama Arema FC saat mereka bertamu ke Stadion 17 Mei, Banjarmasin menghadapi Barito Putera pada tanggal 23 Agustus 2017 lalu.

Pertandingan Barito Putera vs Arema FC itu merupakan pekan ke-21 Liga 1 2017. Beruntung Arema FC berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 dan membawa pulang tiga poin ke Malang.

Pada pertandingan tersebut, Kurnia Meiga menjadi starter untuk terakhir kalinya untuk Arema FC. Dia kebobolan satu gol, oleh gelandang asing Barito Putera saat itu, Douglas Packer di menit ke-43.

Arema FC baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Juan Pablo Pino menit ke-55. Kemenangan Arema atas Barito dipastikan lewat gol Esteban Vizcarra menit ke-68.

Setelah pertandingan kontra Barito Putera, berbagai pertanyaan pun muncul usai Kurnia Meiga tiba-tiba tidak dimainkan bahkan tak masuk skuat Arema FC saat mereka ditahan imbang oleh PSM Makassar di laga selanjutnya.

Arema FC memainkan kiper cadangan mereka, Dwi Kusnanto saat menjamu PSM Makassar pada pekan ke-22 Liga 1 2017 di Stadion Kanjuruhan, tanggal 30 Agustus 2017 lalu.

Tidak hanya laga kontra PSM Makassar, hingga Liga 1 2017 berakhir, Kurnia Meiga tak kunjung kembali ke bawah mistar gawang Arema FC. Hal ini membuat Aremania bertanya-tanya dan banyak juga kabar burung yang tidak-tidak mengenai kondisi kesehatan Kurnia Meiga.

Kurnia Meiga Sempat Dikabarkan Alami Kebutaan

Kiper Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa dan Kurnia Meiga.

Bahkan pada pertengahan September 2017, beredar sebuah pesan singkat di sosial media yang mengatakan Kurnia Meiga mengalami kebutaan karena serangan misterius.

"Awalnya, sejak pulang dari Banjarmasin, Kurnia mengalami demam dan kemudian mengalami kebutaan pelan-pelan, yang menurut desas-desus di sekitar markas Arema FC, ada gejala 'serangan mendadak' secara metafisik,"

"Saat menghadapi Barito, menurut para pemain Arema, Kurnia Meiga sudah mengalami gejala, tidak bisa melihat banyak gerakan teman atau lawannya. Dan gejala itu terus-menerus seperti kabur samar-samar dan kini tidak bisa melihat apa pun," cuplikan dari isi pesan yang beredar saat itu.

Baca Juga

Namun kabar tersebut langsung dibantah keras oleh sang istri, Azhiera Adzka Fathir yang merasa terganggu dengan rumor mengatakan suaminya kena guna-guna atau serangan misterius.

Dia menjelaskan bahwa suaminya memang ada sedikit gangguan kesehatan dan tidak bisa menjelaskan secara detail seperti apa kondisi Kurnia Meiga yang saat itu tak lagi muncul, bahkan di sesi latihan Arema FC.

Hingga Liga 1 2017 berakhir, Kurnia Meiga pun tak juga muncul. Bahkan sepanjang Liga 1 2018, kiper jebolan Diklat Ragunan itu juga tak masuk skuat Arema FC, dengan posisinya digantikan oleh Kurniawan Kartika Aji.

Baca Juga

Semoga saja, harapan Aremania usai melihat unggahan Kurnia Meiga kembali berlatih menangkap bola, menjadi awalan dari kenyataan bahwa kiper Timnas Indonesia itu bisa merumput di Liga 1 2019 mendatang.

Liga 1 2019 sendiri kabarnya akan dimulai pada tanggal 15 Mei 2019 mendatang. Usai sebelumnya mengalami penundaan dari tanggal 8 Mei 2019, yang artinya Kurnia Meiga punya dua sampai tiga pekan untuk meyakinkan Arema FC jika ingin kembali memberinya kontrak profesional.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Barito PuteraKurnia MeigaAremaniaAremaTimnas IndonesiaLiga IndonesiaKurnia Meiga HermansyahArema FCLiga 1

Berita Terkini