x

Momen-momen Krusial Kurnia Meiga bersama Timnas Indonesia dan Arema

Minggu, 28 April 2019 17:41 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

FOOTBALL265.COM - Lama absen dari dunia sepak bola Indonesia karena alasan yang masih misterius, Kurnia Meiga kini sudah kembali berlatih dengan si kulit bundar.

Hal tersebut terlihat dalam unggahan video yang sempat dimuat Meiga di instastory Instagram pribadinya. Dalam video tersebut, Meiga terlihat berlatih menangkap bola sambil sit up di sebuah pantai bersama rekan-rekannya.

Baca Juga

Munculnya video tersebut, memang tak lantas membuat Meiga diketahui akan kembali ke lapangan hijau dalam waktu dekat. Namun setidaknya, lewat video itu, harapan postif kini mulai dirasakan para penggemar Meiga yang berharap idolanya bisa kembali menunjukan aksi-aksi heroik seperti dulu kala di Arema ataupun Timnas Indonesia.

Sambil menunggu hal tersebut kembali terwujud, rasanya tak ada salahnya jika INDOSPORT kini mencoba menyajikan lagi beberapa momen krusial yang pernah dilakukan Kurnia Meiga di bawah mistar gawang di Arema dan Timnas Indonesia khususnya dalam momen adu penalti. Berikut di antaranya.


1. Pahlawan Penalti Lawan Malaysia di Sea Games 2013

Kurnia Meiga saat masih menjadi kiper Timnas Indonesia.

Sebagai penjaga gawang, Kurnia Meiga memiliki kemampuan yang cukup bagus dalam membaca tendangan penalti.

Kemampuannya itupun sempat terlihat ketika Timnas Indonesia mampu mengalahkan musuh bebuyutannya, Malaysia di ajang SEA Games 2013.

Kala itu, kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal dalam laga semifinal. Dalam drama adu penalti, Meiga mampu membuat Indonesia di atas angin lewat dua penyelamatan berturutnya menghadapi dua penendang Malaysia.

Berkat penyelamatan Meiga itu, Timnas Indonesia pun berhasil menang dalam adu penalti 4-3 dan melaju ke final SEA Games 2013, meski akhirnya kalah dari Thailand 0-1.


2. Gagalkan Penalti Eks Bintang Timnas Indonesia

Kurnia Meiga

Di level klub kemampuan luar biasa Kurnia Meiga dalam membaca penalti lawan sempat terlihat salah satunya di laga Arema vs Sriwijaya FC di Liga Super Indonesia 2011.

Tak main-main, penalti yang digagalkan Meiga kala itu adalah tendangan legenda sepak bola Indonesia, Budi Sudarsono. Dengan kondisi penuh tekanan, karena penalti tersebut terjadi menjelang menit-menit akhir laga, Meiga dengan tenang bisa membaca arah tendangan Budi yang diarahkan ke pojok kanan bawah.

Dengan keberhasilan Meiga menggagalkan penalti Budi, Arema pun terhindar dari kekalahan atas Sriwijaya FC, dengan skor imbang 1-1.


3. Buat Pemain Terbaik Thailand Tak Berdaya

Kurnia Meiga saat membela Timnas Indonesia.

Satu lagi momen Kurnia Meiga dalam menggagalkan penalti yang layak dikenang, adalah ketika leg kedua final Piala AFF 2016 melawan Thailand.

Saat itu, Timnas Indonesia sudah tertinggal 0-2 dan hampir pasti gagal meraih trofi juara. Semakin sial, ketika di menit ke-80, Indonesia justru dihadiahi penalti oleh wasit akibat Meiga yang menjegal pemain Thailand di kotak penalti.

Namun seakan ingin membayar kesalahannya, Meiga dengan heroik mampu menggagalkan penalti yang diambil langsung oleh pemain terbaik Thailand Teerasil Dangda.

Meski gagal membawa Indonesia juara, aksi heroik Meiga itu cukup mampu membuat Teerasil dan suporter tak percaya dengan apa yang baru dilihatnya.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Arema CronusKurnia MeigaThailandSriwijaya FCAremaTimnas IndonesiaBudi SudarsonoLiga IndonesiaArema FCTRIVIABola Indonesia

Berita Terkini