x

Kurnia Meiga: Sosok yang Disayangi Aremania dan Publik Indonesia

Senin, 29 April 2019 14:11 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Kurnia Meiga saat berlutut di atas lapangan.

FOOTBALL265.COM – Nama Kurnia Meiga Hermansyah saat ini menjadi buah bibir di kalangan pecinta sepak bola Indonesia. Karena dirinya baru saja memberikan kode untuk kembali beraksi di atas lapangan.

Spekulasi itu muncul ketika Kurnia Meiga mengunggah video dirinya saat tengah menjalani latihan di tepi pantai. Video tersebut pun akhirnya memunculkan optimisme Aremania untuk melihat Kurnia Meiga kembali berdiri di bawah mistar gawang Singo Edan.

Baca Juga

Sosok Kurnia Meiga sendiri telah menghilang selama hampir dua tahun. Wajar jika pendukung setia Arema FC rindu aksi-aksi brilian Kurnia Meiga dalam menghadang serangan-serangan lawan.

Kondisi fisik yang tidak mendukung membuat Kurnia Meiga akhirnya tak bisa memainkan peran bersama Arema sejak akhir tahun 2017 lalu. Bahkan banyak yang menerka jika Kurnia Meiga mengalami kebutaan akibat guna-guna.

Namun sang istri, Azhiera Adzka Fathir langsung membantah rumor tersebut. Azhiera tak bisa menjelaskan secara detail mengenai penyakit apa yang diderita oleh penjaga gawang berusia 28 tahun tersebut.

Baca Juga

Namun hingga kompetisi Liga 1 2018 digelar, penjaga gawang jebolan SKO Ragunan tersebut tak juga muncul. Dirinya juga tak terlihat di sesi latihan Arema FC, hingga akhirnya posisi utamanya digantikan oleh Kurniawan Kartika Aji.


1. Penjaga Gawang Terbaik

Kurnia Meiga ketika melawan Vietnam di babak semifinal Piala AFF 2016.

Hampir seluruh penikmat sepak bola nasional tentunya mengakui kehebatan Kurnia Meiga di bawah mistar gawang. Salah satu bukti kualitas Kurnia Meiga sendiri ketika dirinya berhasil mendapatkan tempat utama di Timnas Indonesia.

Penampilan fantastisnya bersama Arema FC masih membuat dirinya menjadi pilihan utama di skuat Garuda Merah Putih. Kurnia Meiga mampu menjadi yang terbaik di Arema dan Timnas Indonesia.

Situasi seperti itulah yang membuat Kurnia Meiga dicintai oleh masyarakat Indonesia dan pendukung setia Singo Edan. Itu tak terlepas dari sejumlah pencapaiannya bersama Arema dan Timnas Indonesia.

Baca Juga

Pada Piala AFF 2016 lalu, Kurnia Meiga pun dipercaya penuh untuk bermain di setiap pertandingan. Hingga akhirnya penjaga gawang kelahiran Jakarta tersebut berhasil membawa Timnas Indonesia ke final Piala AFF 2016.

Sayangnya, ia gagal mencatatkan satupun clean sheets di sepanjang turnamen tersebut. Terhitung, Kurnia Meiga kebobolan 13 kali dari tujuh pertandingan yang dijalani sang penjaga gawang.

Persembahkan 3 Trofi untuk Arema

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Kurnia Meiga berhasil menorehkan beberapa pencapaian fantastis sepanjang karier sepak bola profesionalnya. Bersama Arema, ia mampu mempersembahkan tiga trofi.

Trofi pertama ia persembahkan saat membantu Arema juara Liga 1 (saat itu bernama Indonesia Super League) pada musim 2009/10 silam. Saat itu dirinya sudah terdaftar sebagai pemain Arema FC dan tampil sebanyak 24 kali.

Trofi keduanya terjadi ketika Arema bersaing di Inter Island Cup pada tahun 2014 lalu. Arema sukses menjadi juara pada ajang tersebut setelah menumbnagkan Persib Bandung di partai puncak dengan skor 2-1.

Baca Juga

Trofi terakhirnya yang ia persembahkan untuk Arema ada gelar Piala Presiden 2017 lalu. saat itu Arema berhasil menghancurkan Borneo FC di partai puncak dengan skor telak 5-1.

Dengan sejumlah trofi yang diraih Kurnia Meiga bersama Singo Edan tersebut membuat Aremania sangat menyayangi sosok sang penjaga gawang. Semoga dirinya bisa kembali menorehkan trofi lagi, baik untuk Arema atau Timnas Indonesia.

Terus Ikuti Sepak bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT

Kurnia MeigaTimnas IndonesiaLiga IndonesiaKurnia Meiga HermansyahArema FCLiga 1Bola Indonesia

Berita Terkini