x

Catatan Aneh Egy Maulana saat Lechia Gdansk Juara Piala Polandia

Jumat, 3 Mei 2019 10:08 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
Lechia Gdansk menjuarai Piala Polandia 2019.

FOOTBALL265.COMLechia Gdanks baru saja berhasil merengkuh gelar juara Piala Polandia 2018/19 usai mengalahkan Jagiellonia dengan skor dramatis 1-0 lewat gol tunggal Artur Sobiech. Terdapat pula beberapa catatan menarik dari pertandingan klub yang diperkuat wonderkid sepak bola Indonesia, Egy Maulana Vikri.

Klub yang diperkuat wonderkid Indonesia asal Medan Egy Maulana Vikri ini berhasil memperoleh gelar keduanya dalam ajang Piala Polandia setelah terakhir tahun 1982/83. Sebelumnya, turnamen ini selalu didominasi oleh raksasa Polandia, Legia Warsawa yang telah berhasil merebut gelar juara sebanyak 19 kali sepanjang keikutsertaannya.

Baca Juga

Nama Egy pun langsung menjadi trending di dunia maya setelah keberhasilan klubnya tersebut, hal ini sangat lumrah karena pemain yang memiliki skill tinggi ini menjadi pemain pertama Indonesia yang berhasil mengoleksi gelar di benua biru.

Namun, ada catatan yang harus diperbaiki Egy lagi tahun depan. Walaupun timnya juara tahun ini, pemain yang memiliki gaya permainan mirip Lionel Messi ini ternyata belum pernah turun sama sekali dalam kompetisi rutin tahunan tersebut.

Baca Juga

Namun nama pemain berumur 18 tahun ini tetap didaftarkan oleh Lechia Gdansk dalam Piala Polandia yang membuat sang pemain berhak memperoleh medali dan menambah koleksi gelarnya. Catatan Egy musim ini semoga membuat dia terus menampilkan penampilan terbaiknya sehingga tahun depan bisa memperoleh menit bermain dalam Piala Polandia.

Sebelumnya Egy telah menjalani debut di Liga Polandia saat masuk di menit ke-82 ketika Lechia Gdansk mengalahkan Gornik Zabreze empat gol tanpa balas.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

PolandiaBola InternasionalEgy Maulana VikriLechia GdanskSepak Bola

Berita Terkini