x

Dilema Persib Bandung Datangkan Rene Mihelic, Trial atau Kontrak Resmi?

Selasa, 7 Mei 2019 09:50 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Persib Bandung tengah mengincar gelandang asal Slovenia Rene Mihelic

FOOTBALL265.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung dikabarkan segera meresmikan Rene Mihelic jelang Liga 1 2019 dimulai. 

Rene Mihelic namanya belakangan memang santer dikabarkan akan merapat ke Persib Bandung. Sebuah situs asal Jerman, Transfermarkt, bahkan sudah mengamini kabar ini.

Bagaimana tidak, dalam situs tersebut, profil dari Rene Mihelic sudah dituliskan sebagai pemain Persib Bandung. Ia tercatat mulai bergabung dengan Maung Bandung sejak 29 April 2019.

Baca Juga

Namun, hingga kini, kubu Persib Bandung belum juga merilis pengumuman resmi soal perekrutan Rene Mihelic. Kabar Rene Mihelic yang diisukan akan gabung Persib Bandung pun terbilang masih tanda tanya.

Bobotoh, sebagai pendukung setia Persib Bandung pun mulai bertanya-tanya kapan manajemen akan meresmikan Rene Mihelic. Pasalnya, namanya sudah pernah disebut oleh pelatih anyar Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Untuk mengobati rasa gelisah dan penasaran Bobotoh, Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar pun mengaku bahwa Rene Mihelic akan ke Bandung pekan ini atau paling lambat Sabtu (11/05/19) mendatang.

"Mudah-mudahan lebih cepat, mungkin pertengahan atau minggu ini sudah bisa masuk. Mudah-mudahan tanggal 11 Mei saat launching bisa diperkenalkan," kata Umuh dalam wawancara yang disiarkan Radio PRFM, Sabtu (04/05/19) akhir pekan lalu.

Baca Juga

Jika disimak baik-baik pernyataan Umuh di atas, Rene Mihelic diharapkan bisa diperkenalkan saat launching tim, yang tanggalnya sendiri belum ditentukan hingga saat ini. Lalu, apakah Rene Mihelic akan segera diberi kontrak resmi usai tiba di Bandung? Tidak trial terlebih dulu?

Tidak hanya membingungkan untuk Bobotoh, soal status Rene Mihelic setibanya di ibu kota Jawa Barat nanti juga akan menjadi dilema untuk Persib Bandung jelang Liga 1 2019. Ditambah, pengakuan Robert Rene Alberts soal Rene Mihelic.  


1. Robert Rene Alberts Tak Tahu Siapa Itu Rene Mihelic

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (04/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Ya, pelatih baru Persib Bandung, Robert Rene Alberts, ternyata belum mengetahui siapa dan seperti apa kemampuan Mihelic di atas lapangan.

"Untuk pemain baru, saya tahu akan ada satu pemain asing yang akan datang, dia Rene dari Slovenia. Tapi saya belum tahu bagaimana kualitasnya. Tapi kita akan lihat nanti bagaimana kemampuannya,” ungkap Robert.

Robert Rene Albert menjelaskan bahwa dia tidak tahu dan masih akan melihat seperti apa kemampuan Mihelic, dengan posisi aslinya gelandang serang. Ini artinya, pelatih Persib sendiri masih ingin mencari tahu lebih dalam karakter sang pemain.

Berbeda dengan manajemen klub, seperti yang diungkapkan oleh Umuh Muchtar. Dia berharap Rene Mihelic bisa segera tiba di Bandung dan diperkenalkan saat launching tim Persib Bandung.

Baca Juga

Dilema Persib Bandung soal Rene Mihelic di Liga 1 2019

Calon pemain Persib Bandung Rene Mihelic.

Pernyataan Robert Rene Alberts dan Umuh Muchtar sangat jauh berbeda dan akan membingungkan Bobotoh, apakah Rene Mihelic langsung diberi kontrak resmi atau trial terlebih dulu.

Robert Alberts menyebutkan dirinya ingin mencari tahu lebih dalam seperti Rene Mihelic, dari segi permainan dan karakter. Apakah Mihelic cocok untuk skema permainan yang diinginkan oleh eks pelatih PSM Makassar itu.

Sementara Umuh Muchtar berharap Rene Mihelic tiba di Bandung dan bisa ikut diperkenalkan saat launching tim yang akan digelar dalam waktu dekat. Jika belum kontrak resmi, untuk apa diperkenalkan dalam launching tim?

Baca Juga

Ini tentu menjadi dilema untuk Persib Bandung jelang Liga 1 2019. Padahal, laga perdana mereka menghadapi Persipura Jayapura akan digelar Sabtu pekan depan, hanya tersisa waktu kurang dari dua minggu lagi.

Dan, jika benar Rene Mihelic langsung mendapat kontrak resmi, peribahasa yang tepat adalah 'Bagai membeli kucing dalam karung'. Yang artinya, membeli sesuatu tanpa melihat kualitasnya terlebih dahulu.

Kasus Carlton Cole dan Persib Bandung pada Liga 1 2017 lalu bisa terulang. Carlton Cole langsung resmi bergabung, dan apa yang terjadi? Persib Bandung hampir terdegradasi sebelum selamat di posisi ke-13 klasemen akhir Liga 1 2017. Hati-hati, Persib!

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungUmuh MuchtarBobotohSloveniaRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1FeatureBola IndonesiaRene Mihelic

Berita Terkini