x

10 Transfer Penting yang Kemungkinan Besar Akan Terjadi di Tahun 2019

Jumat, 17 Mei 2019 14:57 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Antoine Griezmann dengan ilustrasi menggunakan jersey Barcelona

FOOTBALL265.COM – Memasuki pertengahan tahun 2019, adalah hal yang paling ditunggu-tunggu oleh para pencinta sepak bola internasional. Itu tak lepas dari adanya salah satu hal menarik dalam bentuk bursa transfer yang akan dimulai pada musim panas 2019 ini, antara bulan Juli hingga September.

Terkait bursa transfer, tentu akan banyak pemain yang tersedia untuk dipinang dari berbagai klub dari berbagai liga berbeda nantinya. Para klub pun akan berlomba-lomba memilih para pemain berkualitas yang akan melengkapi anggota timnya untuk persiapan liga musim mendatang.

Baca Juga

Klub-klub besar seperti Manchester United dan Real Madrid memang sangat membutuhkan tambahan pemain untuk meningkatkan performa timnya di musim mendatang. Sekadar informasi, baik Madrid maupun Man United dapat dikatakan gagal total pada musim 2018/19.

Selain itu, banyak pula nama pemain besar yang diprediksi akan menyemarakkan bursa transfer tahun ini seperti Eden Hazard, Antoine Griezmann, hingga Paul Pogba.

Melihat hal tersebut, INDOSPORT pun mencoba merangkum 10 nama bintang sepak bola Eropa yang kemungkinan besar akan berganti klub pada bursa transfer pada bursa transfer musim panas 2019 ini. Kepindahan sang pemain diyakini akan menjadi sorotan dan dianggap sebagai sebuah transfer penting untuk klub yang bersangkutan.


1. 1. Antoine Griezmann ke Barcelona

Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann dilaporkan segera resmi ke Barcelona.

Salah satu striker terbaik di dunia, Antoine Griezmann telah membuat gebrakan dengan meninggalkan Atletico Madrid.
Kabarnya pesepakbola berusia 28 tahun ini akan bergabung ke raksasa Spanyol, Barcelona.

Bergabungnya Griezmann ke Blaugrana akan sangat berdampak pada daya serang salah satu tim kuat di LaLiga itu, mengingat tim ini sudah diperkuat banyak pemain hebat.

2. Kalidou Koulibaly ke Manchester United

Kalidou Koulibaly cetak gol ke gawang Chievo di lanjutan Serie A Italia, Minggu (14/04/19), di Stadion Marcantonio Bentegodi.

Musim 2018/19 merupakan masa kelam bagi Manchester United usai berbagai kegagalan yang sudah terjadi sepanjang musim ini.

Tak ayal, hal itu disinyalir akan membuat manajemen Setan Merah akan melakukan perombakan besar-besaran dengan mendatangkan bek tangguh tim Napoli, Kalidou Koulibaly.

Meskipun pesepak bola berusia 27 tahun ini kabarnya akan membela Napoli hingga 2023, manajemen Man United dikabarkan masih bisa memboyongnya dengan menyiapkan uang sekitar Rp2,4 triliun.

3. Joao Felix ke Manchester City

Joao Felix dalam laga Liga Europa, Benfica v Eintracht Frankfurt.

Bila terjadi, perpindahan Joao Felix ke Manchester City juga merupakan salah satu kejadian besar di bursa transfer musim ini. Pasalnya, pemain berusia 19 tahun ini dinilai memiliki talenta yang tinggi. Sehingga tak heran bila klub-klub besar macam Real Madrid, Manchester United, dan bahkan Juventus pun tertarik untuk mendatangkannya.

Usai keberhasilan The Citizens di Liga Primer Inggris 2018/19, tentu membuat mereka ingin tetap mempertahankan gelar juara. Salah satu caranya adalah memerkuat komposisi pemain dengan mendatangkan striker asal Portugal itu untuk menambah daya serang tim.


2. 4. Timo Werner ke Liverpool

Timo Werner pemain (RB Leipzig).

Meskipun sudah diperkuat oleh beberapa pemain inti seperti Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane, Liverpool nampaknya akan mencari penambah daya serang lagi, dengan Timo Werner masuk di dalam kriterianya.

Usai gagal meraih trofi juara Liga Primer Inggris musim 2018/19, tentu membuat Jurgen Klopp harus menyiapkan pemain baru guna menambah performa timnya.

Petinggi RB Leipzig, Oliver Mintzlaff dikabarkan sempat melakukan pembicaraan cukup intens dengan perwakilan Liverpool guna mewujudkan transfer ini, seperti dilansir dari Sportskeeda.

5. Phillipe Coutinho ke Liverpool atau Chelsea

Philippe Coutinho dikaitkan dengan Chelsea

Phillipe Coutinho merupakan pemain Eropa yang berbakat namun sayang dirinya tidak terlalu menonjol di Barcelona ketika bermain bersama sang megabintang, Lionel Messi.

Hal itu pun membuat pemain asal Brasil itu dikabarkan akan memutuskan untuk hengkang pada bursa transfer musim ini, mengingat banyak klub yang juga tertarik akan jasa pemain yang satu ini.

Klub-klub besar seperti Manchester United, Chelsea dan Liverpool kabarnya tertarik memboyongnya. Namun Chelsea nampaknya akan menjadi klub yang paling tertarik mendapatkan pesepak bola satu ini usai bila Eden Hazard hengkang dari Stamford Bridge.

6. Paul Pogba ke Real Madrid

Paul Pogba berusaha untuk melindungi bola dari rebutan pemain Barcelona.

Pemain asal Prancis ini kabarnya telah memutuskan untuk hengkang dari Manchester United usai performa timnya yang sangat mengecewakan musim ini.

Sudah sejak lama pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengincar Pogba yang memiliki performa luar biasa saat membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2018.

Dengan kegagalan Manchester United di musim ini tentu akan membuat Pogba berpikir dua kali apakah masih ingin bertahan di Setan Merah atau memilih Real Madrid.


3. 7. Matthijs de Ligt ke Barcelona

Bek tengah sekaligus kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt sempat memberikan keunggulan di babak pertama atas Tottenham Hotspur.

Usai performa luar biasa bersama Ajax di Liga Champions 2018/19, membuat Matthijs de Ligt tertarik untuk melebarkan karier sepak bola profesionalnya.

Kabarnya, raksasa LaLiga Spanyol itu tertarik untuk memboyongnya mengingat Lionel Messi akan cocok disandingkan bersama pesepak bola berusia 19 tahun ini nantinya. Lionel Messi dianggap akan fokus untuk terus melakukan penyerangan, sementara lini belakang berada di tangan yang aman bersama Matthijs de Ligt.

Selain dilihat dari performanya, bek asal Belanda ini juga terlihat mampu dalam bidang kepemimpinan sehingga dapat meningkatkan kemungkinan Barcelona dalam meraih Treble Winners.

8. Gareth Bale ke Tottenham (pinjam)

Pemain bintang Real Madrid, Gareth Bale besar kemungkinan akan dilepas seiring berakhirnya musim 2018-19.

Zinedine Zidane nampaknya ingin melakukan perombakan total pada musim ini, dan Gareth Bale masuk dalam daftar pemain yang akan dilepas Zidane nantinya.

Hal ini pun akan membuat striker Real Madrid ini akan kembali ke Liga Primer Inggris musim 2019/20 dengan kemungkinan dirinya dipinjamkan ke Tottenham Hotspur.

Tottenham sendiri nampaknya akan mampu membuat berbagai alternatif serangan sehingga jasa Bale bisa menjadi pilihan terbaik.

9. Eden Hazard ke Real Madrid

Selebrasi pemain megabintang Chelsea, Eden Hazard setelah memastikan timnya lolos ke final Liga Europa 2018-19.

Salah satu pemain terbaik Liga Primer Inggris, Eden Hazard dikabarkan akan hengkang dari Chelsea usai babak final Liga Europa 2018/19 dan dirinya juga dikabarkan memutuskan untuk pindah ke Real Madrid.

Zinedine Zidane sudah lama mengidam-idamkan striker asal Belgia ini mengingat performa luar biasanya yang kerap disandingkan oleh mantan megabintang mereka, Cristiano Ronaldo.

Hazard sendiri awalnya juga mengagumi sosok Zidane sehingga membuatnya merasa akan cocok bermain di Real Madrid kelak.

10. Paulo Dybala ke Atletico Madrid

Paulo Dybala mencoba untuk membangun serangan di pertandingan Juventus vs Milan, Sabtu (060419) malam WIB.

Usai datangnya Cristiano Ronaldo ke Juventus membuat performa Paulo Dybala kian menurun dan tidak bisa memberikan kemampuan terbaiknya.

Selain karena performa yang berkurang, hubungan yang kurang harmonis bersama pelatih Juventus, Max Allegri juga berdampak pada pemain asal Argentina itu sehingga membuatnya tidak punya pilihan selain hengkang.

Pindahnya Griezmann cukup membuat Atletico Madrid bisa menjadi pengisi kekosongan daya serang pada tim ini nantinya.

Progres Pembangunan Stadion BMW 3 Bulan Setelah Peletakan Batu Pertama 

Bursa TransferReal MadridLiverpoolGareth BaleEden HazardAntoine GriezmannBarcelonaPaul PogbaTottenham HotspurPhilippe CoutinhoPaulo DybalaKalidou KoulibalyTimo WernerMatthijs de LigtJoao FelixSepak Bola

Berita Terkini