x

Pertandingan Kratingdaeng Piala Indonesia Persebaya vs Madura United: Laga Ditunda, Skor Imbang

Rabu, 19 Juni 2019 18:16 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
Pertandingan Piala Indonesia Persebaya vs Madura United di tunda karena suporter menyalakan flare dan kembang api serta masuk lapangan dengan membawa spanduk bertuliskan Jangan Bikin Malu Surabaya, Rabu (19/06/2019). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT. COM - Pertandingan Kratingdaeng Piala Indonesia antara Persebaya Surabaya vs Madura United telah ditunda karena ada kericuhan yang terjadi di menit-menit akhir. Berikut rangkuman singkatnya.

Ya, Persebaya Surabaya lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah dalam laga leg pertama perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia. Bajul Ijo menjamu Madura United di markas kebesarannya, Stadion Gelora Bung Tomo.

Bertindak sebagai tuan rumah, Persebaya Surabaya coba memuaskan para Bonek yang memadati stadion. Skuat asuhan Djajang Nurdjaman mengandalkan skema umpan-umpan pendek untuk membongkar pertahanan Madura United.

Baca Juga

Namun, upaya yang dilakukan Amido Balde dan kawan-kawan belumlah cukup. Buktinya, skor pertandingan menunjukkan kalau Persebaya Surabaya tertahan imbang dari Madura United.


1. Babak Pertama

Pemain Persebaya, Damian Lizio saat dihadang oleh pemain Madura United pada Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (19/06/2019). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

Persebaya Surabaya yang bertindak sebagai tuan rumah, tentu punya semangat tersendiri. Skuat Bajul Ijo ingin memangkan pertandingan demi memuaskan para Bonek yang memadati stadion.

Namun, upaya itu sudah dihiasi oleh hadangan terjal saat laga baru berusia dua menit. Pemain Madura United, Aleksandar Rakic, bisa mencuri gol setelah mengecoh penjaga gawang Persebaya Surabaya, Miswar Saputra.

Menit ke-9, Persebaya Surabaya balas menekan lewat upaya Damian Lizio. Sayang, mendapatkan posisi bebas, Lizio tendangannya masih melenceng ke sisi kiri gawang.

Menit ke-35, Madura United coba mengancam lewat upaya Zulfiandi. Namun, sepakan Zulfiandi masih melambung tinggi di atas mistar gawang Persebaya Surabaya.

Masuk menit ke-39, Persebaya Surabaya mendapatkan peluang emas. Sundulan Manuchekhir Dzalilov membuat kiper Madura United, Muhammad Ridho, kerepotan.

Bahkan, semenit kemudian, sepakan pemain Persebaya Surabaya ada yang membentur mistar gawang. Namun, dua peluang emas beruntun itu belum bisa membuahkan gol.


2. Babak Kedua

Pemain Persebaya, Amido Balde pad pertandingan antara Madura United pada Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (19/06/2019). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

Menit ke-54, Persebaya mendapatkan peluang emas lewat Dzalilov. Namun, sepakannya dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis Muhammad Ridho.

Masih di menit yang sama, Persebaya Surabaya akhirnya bisa membuat Bonek bergemuruh. Sontekan Osvaldo Haay di depan mulut gawang yang sudah kosong, membuat skor menjadi imbang 1-1.

Usai mencetak gol, serangan Persebaya Surabaya ke pertahanan Madura United makin gencar saja. Menit ke-60, sepakan pemain Persebaya Surabaya membentur mistar gawang Madura United.

Menit ke-77, Aleksandar Rakic mendapat peluang emas. Sayang, sepakan voli penyerang Madura United itu masih terlalu lemah sehingga mudah diamankan kiper Persebaya Surabaya.

Menit ke-82, Madura United kembali mendapat peluang emas. Andik yang sudah sendirian di depan gawang lawan, gagal menceploskan bola.

Ketika memasuki masa injury time, wasit tiba-tiba memberhentikan pertandingan akibat ada insiden flare menyala dan juga suporter yang masuk ke lapangan. Laga pun resmi ditunda dengan skor imbang 1-1.

Susunan Pemain

Persebaya: Miswar Saputra, M. Syaifuddin, Hansamu Yama, Novan Sasongko, Ruben Sanadi, M. Hidayat, Misbakus Soilikin, Damian Lizio, Oktafianus Fernando, Manuchekhir Dzalilov, Amido Balde

Baca Juga

Madura United: M. Ridho, Fandry Imbiri, Jaimerson, Rendika Rama, Marckho Sandy, Asep Berlian, Zulfiandi, Andik Vermansah, Alberto Goncalves, Greg Nwokolo, Aleksandar Rakic

Persebaya SurabayaKratingdaeng Piala IndonesiaMadura United FCLiga IndonesiaPersebaya Surabaya vs Madura United

Berita Terkini