x

Liga 2 Terancam Mundur, Persik Kediri Bisa Merugi Ratusan Juta

Kamis, 20 Juni 2019 12:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Persik Kediri berharap jadwal dimulai Liga 2 2019 tidak diundur.

FOOTBALL265.COM - Persik Kediri berharap kompetisi Liga 2 2019 berjalan sesuai jadwal, lantaran merugikan semua klub jika sampai mundur lagi akibat surat edaran BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia).

Surat itu sendiri sudah beredar sejak Rabu (19/06/19) kemarin, dan ditujukan kepada PT Liga Indonesia Baru. BOPI masih mengejar penyelesaian dalam verifikasi sejumlah klub yang turun di Liga 2 kepada operator kompetisi sepak bola profesional tanah air itu.

Baca Juga

"Jelas merugikan klub. Karena akan berimbas pada beban finansial yang semakin besar," ujar Beny Kurniawan kala dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Tim sepak bola berjulukan Macan Putih itu memang sudah siap untuk menggelar laga pertamanya di Liga 2 musim ini. Di laga pembuka Grup Timur, Persik akan menjamu PSBS di Stadion Brawijaya pada Sabtu, 22 Juni besok.

"Sejauh ini, kami sangat fokus menggelar pertandingan pertama melawan PSBS Biak," Manajer Persik Kediri itu menambahkan.

Baca Juga

Tak pelak, Persik akan merugi hingga ratusan juta jika sampai kick-off kompetisi kasta kedua itu sampai mundur. Hal itu terjadi, jika para pemesan tiket memilih untuk melakukan refund atas mundurnya jadwal pertandingan.

Sejak layanan pemesanan tiket dibuka pada 18 Juni, respon Persik Mania diklaim sangat antusias. Kuota tiket laga Persik Kediri vs PSBS dari kapasitas Stadion Brawijaya yang mencapai 12 ribu penonton itu pun sudah menipis.

Persik KediriBadan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI)Liga IndonesiaLiga 2PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Bola Indonesia

Berita Terkini