x

Hasil Imbang Melawan Persipura Jadi Modal Semen Padang untuk Raih Kemenangan

Sabtu, 29 Juni 2019 10:11 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli bersama penjaga gawang Teka Paku Alam saat konferensi pers usai laga. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Dalam lanjutan pekan ke-5 Shopee Liga 1 2019, Semen Padang gagal meraih poin penuh saat bertandang ke markas Persipura Jayapura, Jumat (28/06/19).

Sempat unggul terlebih dahulu melalui sundulan Agung Prasetyo, Kabau Sirah tak mampu berbicara banyak usai Andre Ribeiro dos Santos menyamakan kedudukan di babak kedua.

Semen Padang pun beranjak ke peringkat ke-13 dalam klasemen sementara dengan raihan tiga poin dari tiga hasil imbang. Sedangkan Mutiara Hitam terperosok hingga peringkat ke-15 dengan raihan poin yang sama.

Baca Juga

Menanggapi hasil ini, pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengaku dirinya menyadari bahwa proses terjadinya gol Persipura merupakan kesalahan dari para pemainnya. 

Ia menyayangkan hal tersebut, namun tak ingin mempermasalahkannya, mengingat Semen Padang berhasil mencuri satu poin dari Stadion Mandala.

"Mengenai gol balasan, itu terjadi karena kita ada kelengahan di awal-awal laga. Gol itu terlalu cepat dan ada miss komunikasi dari pemain kita. Tapi itu tidak masalah. Yang jelas kami sangat bersyukur sekali dengan hasil ini," ucap Syafrianto Rusli seperti yang dikutip dari laman resmi Semen Padang.

Baca Juga

Syafrianto pun menambahkan hasil ini diharapkan bisa menjadi pemicu untuk para punggawa Semen Padang untuk bangkit di laga-laga selanjutnya. Terlebih mereka telah berkomitmen untuk tampil lebih baik lagi di kompetisi Liga 1 2019.

"Kita berharap di laga selanjutnya mampu meraih kemenangan. Kami bersama semua pemain sudah berkomitmen untuk segera bangkit di laga-laga selanjutnya," tambahnya.

Di laga selanjutnya, Semen Padang akan menjamu Tira Persikabo di Stadion H. Agus Salim, Senin (08/07/19). Diprediksi, Kabau Sirah akan kembali mengalami kesulitan di laga ini, mengingat Tira-Persikabo tengah on fire dengan dua kemenangan dan dua hasil seri.

Semen PadangPersipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1Syafrianto Rusli

Berita Terkini