x

Semen Padang Resmi 'Lepas' 3 Pemainnya

Minggu, 14 Juli 2019 12:13 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Lanjar Wiratri
Logo Semen Padang.

FOOTBALL265.COM- Semen Padang U-16 resmi melepas tiga pemain andalannya untuk mengikuti Elite Pro Academy Development Camp 2019 yang dinantinya akan diseleksi dan terbentuk menjadi Garuda Select jilid II. 

Tiga pemain Kabau Sirah Mudo yang dipanggil adalah Muhammad Figo Aldian, rajesh Mulya Akbar dan Charles. Mereka terpilih usai berhasil membuat pencari bakat Garuda Select, Wez Awad, kagum setelah melihat permainan ketiganya saat Semen Padang U-16 berhadapan dengan Persija Jakarta U-16, Sabtu (06/07/19).

Pelatih Semen Padang U-16, Zuchri Imran Putra mengaku sangat mendukung pemanggilan anak asuhnya ini. Menurutnya, hal tersebut telah membuktikan bahwa bibit-bibit muda dari Sumatera barat juga memiliki talenta yang tak bisa diremehkan.

Baca Juga

Zuchri berharap dengan adanya pemanggilan ini nantinya para pemain muda Semen Padang lainnya bisa termotivasi untuk bekerja keras dan menunjukan penampilan terbaiknya.

"Alhamdulillah kita bersyukur tiga pemain kita dipanggil untuk ikuti Garuda Select II ini. Pemanggilan ini membuktikan bahwa putra asli Ranah Minang memiliki bakat dan talenta yang bisa bersaing di nasional."

"Kita harapkan ini menjadi motivasi pemain-pemain lain untuk bisa bekerja keras menunjukan penampilan terbaik agar dapat mewujudkan mimpi membela negara," ucap sang pelatih seperti dilansir laman resmi Semen Padang.

Baca Juga

Sang pelatih mengaku dirinya rela kehilangan tiga andalannya tersebut saat melawan PSS Sleman U-16. Baginya membawa mengharumkan nama baik Semen Padang, serta Sumatera Barat merupakan hal yang wajib.

"Kita akui juga mereka kita butuhkan untuk laga melawan PSS Sleman minggu depan. Tapi ini demi membawa nama Semen Padang dan Sumatera Barat kita lepas. Kita berharap mereka mampu menunjukan permainannya dalam seleksi dan mereka dapat terpilih untuk diterbangkan ke Inggris," tutupnya

Semen PadangLiga IndonesiaLiga 1Garuda SelectBola Indonesia

Berita Terkini