x

Update Pemain Indonesia di Luar Negeri: Egy Mulai Liga, Saddil Cetak Gol, Ezra Walian Hijrah ke Klub Thailand?

Senin, 22 Juli 2019 11:42 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
Saddil Ramdani, Ezra Walian, dan Egy Maulana Vikri pemain Indonesia yang bermain diluar negeri

FOOTBALL265.COM - Beberapa pesepak bola Indonesia yang bermain di luar negeri seperti Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani kembali berjibaku bersama timnya masing-masing.

Di saat pesepakbola tanah air yang bermain di kompetisi domestik, masih aktif menjalani kompetsi Liga 1 2019, beberapa pesepak bola Tanah Air lainnya juga tak kalah sibuk di luar negeri.

Beberapa pesepak bola tersebut mulai kembali menjalani pertandingan di kompetisi domestik negara tempat mereka berkiprah. Seperti yang dilakukan Egy Maulana Vikri dan Victor Igbonefo. Selain itu ada pula yang melengkapinya dengan kontribusi turut mencetak gol layaknya Saddil Ramdani

Baca Juga

Namun selain aktif dalam pertandingan, pesepak bola lainnya justru meramaikan kabar terbarunya dengan rumor seputar bursa transfer seperti Ezra Walian.

Untuk itu berikut INDOSPORT rangkumkan lengkap update peman Indoensia di luar negeri.


1. Saddil dan Egy

Pemain Pahang FA, Saddil Ramdani saat menggiring bola

Saddil Ramdani

Seperti disinggung di atas, Saddil Ramdani menjadi pemain Indonesia yang mampu mencatatkan penampilan luar biasa di luar negeri pekan ini.

Baca Juga

Itu dilakukan Saddil dalam lanjutan kompetisi Liga Super Malaysia bersasma Pahang FA. Di mana dirinya mencetak satu gol pada menit ke-90 untuk melengkapi kemenagan Pahang FA atas Melaka United dengan skor telak 4-0, Sabtu (20/07/19).

Dengan kontribusi gol dalam kemenangan tersebut, Saddil sekaligus mampu membawa Pahang FA semakin mantap di peringkat dua klasemen Liga Super Malaysia dengan 43 poin.

Egy Maulana Vikri

Sama seperti Saddil, Egy Maulana Vikri juga memulai perjalanannya di kompetisi domestik Liga Polandia Ekstraklasa. 

Bersama klub Lechia Gdansk, Egy menjadi bagian tim ketika menjalani laga perdana musim 2019/20 melawan LKS Lodz, Sabtu (20/07/19).

Baca Juga

Sayangnya dalam pertandingan tersebut Egy Maulana hanya dipercaya masuk dalam daftar pemain cadangan, tanpa semenitpun mendapatkan kesempatan bermain.

Hasilnya buat Lechia Gdansk pun kurang memuaskan, tim juara Piala Polandia musim lalu itu harus puas hanya bermain imbang dengan skor 0-0.


2. Igbonefo dan Ezra

Pemain PTT Rayong Victor Igbonefo.

Victor Igbonefo

Di hari yang sama, Sabtu (20/07/19) pemain Indoensia yang merumput di luar negeri lainnya, Victor Igbonefo juga terlibat dalam pertandingan domestik bersama klubnya PTT Rayong.

Meski hanya ditampilkan dalam beberapa menit jelang akhir laga, pemain naturalisasi tersebut mampu membawa PTT Rayong meraih kemenangan penting melawan klub bertabur bintang di Liga Thailand, Thai Port FC.

Menang dengan skor 1-0, Igbonefo dan kawan-kawan pun kini semakin menempel ketat Thai Port yang ada di urutan ke-5 Liga Thailand dengan hanya berselisih dua poin, 30 dan 28 poin.

Ezra Walian

Pemain Indonesia di luar negeri terakhir yang meramaikan updatenya adalah Ezra Walian. Namun bukan update mengenai proses trialnnya di klub Liga Inggirs Tranmere Rovers. Melainkan justru mengenai kabar bahwa dirinya diminati oleh klub Liga Thailand.

Baca Juga

Setidaknya dikabarkan ada lima klub Thailand yang saat ini sedang meminati Ezra Walian. Gayung bersambut, Ezra juga dikabarkan mulai mempertimbangkan minat dari klub-klub Thailand tersebut.

Apa lagi jika bermain di Thailand, dirinya bisa lebih leluasa untuk kembali ke Indonesia saat sewaktu-waktu ada panggilan dari Timnas.

Victor IgbonefoPahang FABola InternasionalEgy Maulana VikriEzra WalianSaddil RamdaniLechia GdanskLiga Primer ThailandPTT RayongTRIVIABola Indonesia

Berita Terkini