x

Sepakat Gabung Manchester United, Begini Rincian Transfer Harry Maguire

Sabtu, 3 Agustus 2019 14:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Bersama Manchester United, Harry Maguire disebut mendapatkan gaji sebesar Rp173 miliar dalam setahun.

FOOTBALL265.COM – Manchester United baru saja mencapai kata sepakat dengan Leicester City untuk memboyong Maguire dengan nilai transfer rekor. Berikut ini rincian transfer senilai 80 juta poundsterling itu.

Setelah sempat berhembus lama, Manchester United dikabarkan telah sepakat mendatangkan pemain belakang Leicester City, Harry Maguire.

Tak main-main, Setan Merah harus merogoh kocek lebih dalam untuk memboyong Maguire dari rival sesama klub  Inggris, yakni sebesar 80 juta pounds atau Rp1,3 triliun.

Baca Juga

Ini menjadikan Maguire sebagai bek termahal, sekaligus melampui transfer Virgil van Dijk dari Southampton ke Liverpool pada Januari 2018 lalu yang hanya mencapai 75 juta pounds.

Tak hanya itu, pria berusia 26 tahun itu akan menjadi pemain termahal kedua di United setelah Paul Pogba yang memiliki banderol 89 juta poundsterling.

Dilansir dari laman berita olahraga Sport Mirror, Maguire akan menjadi pemain andalan Ole Gunnar Solskjaer dengan kontrak jangka panjang selama lima tahun, dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Selain itu, bek asal Inggris itu juga akan mengantongi gaji dua kali lipat dari 150 ribu per pekan yang dia terima saat masih membela Leicester City. Artinya, Maguire akan menerima setidaknya 10 juta pounds atau Rp173 miliar per tahunnya.

Negosiasi tersebut diharapkan bisa beres pada hari Senin (05/08/19) mendatang, dengan diawali tes medis yang akan dijalani Maguire di Old Trafford sebelum peresmian.

Baca Juga

Rumor kepindahan Maguire sendiri sudah semakin santer sejak sang pemain dilaporkan absen dalam sesi latihan bersama Leicester. Konon, Maguire memberi tahu pihak Leicester bahwa dia tengah sakit perut.

Meski demikian, rumor terkait Maguire ke Manchester United tak kunjung mereda. Bahkan, agen Maguire dikabarkan berada di kamp pelatihan Manchester United di Carrington, Inggris guna menyelesaikan transfer kliennya.
 

Bursa TransferManchester UnitedLeicester CityLiga InggrisHarry MaguireSepak BolaBerita Transfer

Berita Terkini