x

Kalteng Putra Siapkan Jurus Meredam Tangguhnya Lini Serang Arema FC

Rabu, 7 Agustus 2019 15:59 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira.

FOOTBALL265.COM - Gomes De Oliveira menyebut bahwa membenahi sektor pertahanan menjadi fokus utamanya saat menyiapkan Kalteng Putra ketika menjamu Arema FC di pekan ke-13 Liga 1 2019, Rabu 7 Agustus malam.

Seperti yang diketahui, lini serang Arema FC kini menjadi salah satu yang paling ngeri di Liga 1. Makan Konate dkk bahkan mampu menembus dua digit dalam hal produktivitas, mencapai 10 gol dalam 3 laga terakhir.

Baca Juga

Situasi itu jelas berbeda dengan tim Laskar Isen Mulang. Kalteng Putra bahkan mencatat stasitik sebaliknya, dengan kebobolan sebanyak 10 gol dalam 3 laga, sebelum mengalahkan Semen Padang 2-0 di pekan yang lalu.

"Kami sudah memperbaiki apa saja yang menjadi kekurangan tim ini di lini pertahanan. Terutama masalah fokus dan konsentrasi," bilang Gomes De Oliveira.

Maka dari itu, Gomes pun sepertinya tidak akan banyak mengubah pakemnya saat melawan Arema nanti. Komposisi O.K Jhon, Rafael Jesus Bingung, Dendi Maulana dan Kevin Oliviera sebagai kuarter pertahanan, sudah cukup tangguh menjaga gawang David Ariyanto, yang mulai menggeser tempat Galih Pratama.

Baca Juga

"Ya mudah-mudahan pemain bisa menjaga fokus lagi saat melawan Arema nanti. Agar lini pertahanan semakin baik," pelatih Kalteng Putra asal Brasil itu menambahkan.

Kalteng Putra juga punya catatan minor kala menghadapi tim Singo Edan. Dua kali bersua di semifinal Piala Presiden, Yohanes Pahabol dkk dibuat mari kutu dengan tak mencetak satu gol pun setelah dua kali dikalahkan dengan skor 3-0 oleh Arema FC.

Liga IndonesiaGomes de OliveiraArema FCLiga 1Kalteng Putra FCKalteng Putra vs Arema FC

Berita Terkini