x

3 Kiper Baru yang Bisa Bangkitkan Persib Bandung di Liga 1 2019

Senin, 12 Agustus 2019 15:46 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
Satria Tama, kiper Timnas U-23 tiba di Indonesia.

FOOTBALL265.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung, membutuhkan kiper baru untuk dapat bangkit di kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Persib Bandung saat ini sedang mengalami krisis kiper. Muhammad Natshir mengalami cedera parah saat menghadapi Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 2019, Rabu (10/07/19) lalu.

Kondisi ini membuat Persib Bandung hanya memiliki dua kiper. I Made Wirawan belum lama dibekap cedera sehingga Aqil Savik terpaksa naik kelas.

Baca Juga

Aqil Savik yang musim 2018 lalu tidak memiliki jam terbang bersama tim senior Persib Bandung langsung kebobolan 6 gol di dua laga awal.

Kekalahan 1-5 dari Arema FC, Selasa (30/07/19), bahkan menciptakan rekor buruk kekalahan lima gol sejak 2 Februari 2011 bagi Persib Bandung.

Di situasi sulit saat ini, Persib Bandung membutuhkan kiper baru untuk mengangkat performa tim yang terpuruk di 11 klasemen sementara Liga 1 2019.

Maka dari itu, berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan 3 kiper baru yang bisa bangkitkan Persib Bandung di Liga 1 2019.


1. Teja Paku Alam

Teja Paku Alam kiper utama Semen Padang di Liga 1 2019. (Foto: instagram.com/tejapakualaam)

Untuk bersaing di papan atas, Persib Bandung membutuhkan kiper kualitas nomor wahid agar dapat bersaing dengan tim Madura United dan Bali United.

Teja Paku Alam dapat menjadi opsi bagi Persib Bandung. Meski terpuruk bersama Semen Padang, performa Teja tetap mengesankan.

Baca Juga

Mantan kiper Sriwijaya FC ini kerap menjadi pahlawan Semen Padang di jantung pertahanan. Teja tercatat telah 2 kali meraih clean sheets di Liga 1 2019.

Menurut data @statoskop_id, Teja sukses melakukan penyelamatan terbanyak di antara kiper lain di pekan ke-8 dengan catatan 8 saves.

Terpuruknya prestasi Semen Padang dapat menjadi kesempatan bagi Persib Bandung untuk menggoda Teja. Terlebih lagi, peluang Teja untuk bersinar di Persib Bandung cukup besar demi mengamankan tempat di timnas Indonesia.


2. Satria Tama

Kiper MU, Satria Tama seolah tak percaya dibobol dua kali oleh Persija Jakarta sehingga skor menjadi 2-2.

Posisi kiper Madura United sejauh ini terus dikuasai oleh Muhammad Ridho. Ia tercatat 8 kali tampil dari 12 pertandingan yang telah dilakoni Madura United.

Selama M. Ridho absen, pelatih Dejan Antonic lebih mempercayakan posisi kiper kedua kepada Muhammad Ridwan ketimbang Satria Tama.

Baca Juga

Satria Tama sejauh ini baru tampil sekali saat menghadapi Arema FC di pekan ke-10. Satria Tama kala itu bermain 90 menit dan membawa Madura United menang 1-0 sekaligus meraih clean sheet.

Meski masih berusia muda, Satria Tama telah memiliki pengalaman, baik di level klub dan timnas Indonesia. Ia dapat menjadi pilihan Persib Bandung di posisi kiper.


3. Samuel Reimas

Kiper Bali United, Samuel Reimas, mengamati pergerakan Stefano Lilipaly.

Persib Bandung dapat membidik Samuel Reimas sebagai kiper baru. Ia belum mendapatkan kesempatan bermain di Bali United mengingat konsistennya penampilan Wawan Hendrawan.

Baca Juga

Reimas punya statistik apik pada Liga 1 2018 lalu. Tampil sebanyak 25 kali bersama Perseru Serui, Reimas mampu mencatatkan 10 clean sheets.

Catatan tersebut membuat Reimas menjadi kiper dengan clean sheet terbanyak ketiga di Liga 1 2018 setelah Jandia Eka Putra dan Wawan Hendrawan.

Persib BandungKiperBali UnitedLiga IndonesiaTeja Paku AlamSatria Tama HardiyantoLiga 1TRIVIABola Indonesia

Berita Terkini