x

Rekap Rumor Bursa Transfer Liga 1: Bruno Matos ke Borneo, Eks AC Milan Masih Ngebet ke Persib

Kamis, 22 Agustus 2019 23:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Pemain Persija Jakarta, Bruno Matos saat sesi jumpa pers jelang laga menghadapi PSIS Semarang. Foto: Media Persija

FOOTBALL265.COM - Berikut rekap rumor bursa transfer Shopee Liga 1 Indonesia 2019 pada Kamis (22/08/19), salah satunya adalah eks AC Milan masih ngebet ke Persib Bandung.

Bursa transfer Liga 1 2019 akan segera dibuka dan sejumlah tim pun tengah bergeliat mencari sosok pemain incaran mereka untku putaran kedua nanti.

Persib Bandung sudah mendatangkan tiga pemain asing sekaligus dan siap merombak skuat mereka untuk putaran kedua Liga 1 2019 nanti. Dan kini, eks AC Milan dikabarkan ingin gabung dengan Maung Bandung.

Baca Juga

Salah satu tim lainnya yang paling gencar adalah Borneo FC yang baru saja meresmikan kedatangan pemain anyar mereka, Juan Ramon Alsina, Kamis (22/08/19). Borneo juga dikaitkan dengan beberapa rumor transfer sejauh ini.

Lebih lengkapnya, berikut FOOTBALL265.COM rangkum rekap rumor bursa transfer Liga 1 2019 pada Kamis (22/08/19):

Persib Bandung

Yang pertama masih didominasi dengan pemberitaan rumor transfer tentang eks AC Milan yang ngebet main di Liga 1 2019 dan gabung ke Persib Bandung, yaitu Jacopo Viola.

Pemain asal Italia itu bermain di posisi kiper dan masih berusia 23 tahun. Dia saat ini tak memiliki klub usai tak mendapat perpanjangan kontrak dari klubnya di Italia.

Baca Juga

Jacopo sendiri memang menimba ilmu di level sepak bola junior bersama akademi AC Milan pada tahun 2013 lalu. Sempat masuk ke AC Milan U-19, Jacopo harus tersingkir karena persaingan ketat dan kini tak memiliki klub lagi.

Tidak hanya Persib saja, ada beberapa klub Liga 1 2019 yang juga masih sibuk membongkar pasang skuat mereka agar lebih kuat di putaran kedua nanti. 

Persebaya Surabaya

Juga ada rumor yang ramai dibicarakan terkait kursi pelatih Persebaya Surabaya yang masih kosong usai mereka memecat Djadjang Nurdjaman. Yaitu eks pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl dikabarkan merapat ke Bajul Ijo.

Saat ini Persebaya Surabaya masih dilatih oleh asisten pelatih, Bejo Sugiantoro. Namun dalam waktu dekat, manajemen mengungkapkan pelatih kepala yang anyar akan segera diresmikan.

"Menurut regulasi yang ada, Persebaya harus dilatih oleh pelatih kepala yang punya lisensi A AFC. Dan kami punya waktu satu bulan untuk itu," ucap Candra Wahyudi, selaku Manajer Persebaya.

Baca Juga

Nama Alfred Riedl pun muncul ke permukaan, di mana pelatih asal Austria itu memang sempat dikaitkan dengan beberapa klub Indonesia bahkan sebelum Liga 1 2019 dimulai.

Apakah kali ini rumor transfer Alfred Riedl kembali melatih di Indonesia bakal jadi kenyataan? Kita tunggu saja. Simak rumor transfer selanjutnya di sini.


1. Dilepas Persija, Bruno Matos ke Borneo FC?

Striker Persija Jakarta, Bruno Matos.

Datang juga rumor transfer dari Borneo FC, yang mengatakan bek asing belia asal Belanda, Jan Lammers akan segera dilepas dengan kesepakatan pinjaman.

Rumor transfer itu berawal dari peresmian Juan Ramon Alsina pada hari ini, Kamis (22/08/19) sore. Juan Ramon juga berposisi bek tengah dan dinilai akan menggeser posisi Jan Lammers.

Lammers pun dikabarkan siap dipinjamkan ke klub Liga 1 2019 lainnya karena masih terikat kontrak dengan Borneo FC, kabar ini menurut laman Twitter yang suka membahas bursa transfer Liga 1, @indostransfer.

Baca Juga

Selain Lammers diisukan hengkang, Borneo FC juga ramai dikaitkan dengan Bruno Matos, legiun asing asal Brasil yang baru saja dilepas oleh Persija Jakarta.

Bruno Matos ke Borneo FC usai dilepas Persija Jakarta juga sudah ramai dibicarakan oleh netizen. 

Madura United

Rumor transfer yang kurang mengenakkan datang dari tim bertabur bintang Timnas Indonesia di Liga 1, yaitu Madura United. Pelatih mereka, Dejan Antonic menyatakan akan mengajukan pengunduran diri.

Dejan Antonic menyatakan itu secara langsung di tengah persiapan timnya jelang laga kandang di Liga 1 2019 menghadapi PSIS Semarang.

"Saya akan menyampaikan mundur dari (Pelatih) Madura United, dengan segera menghadap kepada Manajer dan Presiden klub," kata Dejan Antonic melalui rilis resmi klub.

Baca Juga

Lebih lanjut lagi, Dejan Antonic menjelaskan statistik klub dalam lima pertandingan tanpa kemenangan merupakan tanggung jawab dirinya sebagai pelatih kepala.

Dengan semua rumor transfer di atas, menarik untuk dilihat yang mana akan menjadi kenyataan dan bisa kita saksikan nantinya di Liga 1 2019 putaran kedua.

Bursa TransferPersib BandungPersija JakartaAC MilanBorneo FCMadura United FCLiga 1Bruno MatosJacopo Viola

Berita Terkini