x

Sudah Berikan Fondasi, Viola Optimistis PSS Sleman Semakin Berkembang

Selasa, 3 September 2019 17:40 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
Mantan CEO PSS Sleman, Viola Kurniawati menggelar jumpa pers berkait keputusan mundur di Dixie Cafe, Yogyakarta, Selasa (03/09/19).

FOOTBALL265.COM - PSS Sleman resmi ditinggal sang CEO, Viola Kurniawati sejak 31 Agustus silam. Pengunduran diri perempuan asal Jakarta itu diterima Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Putra Sleman Sembada.

Usai mundur, Viola mengaku akan kembali ke ibu kota. Dirinya juga berpamitan dengan awak media di Dixie Restaurant, Sleman, Yogyakarta, Selasa (3/9/19), siang.

Meski hanya sekitar 3,5 bulan berada di tim Super Elang Jawa, namun fondasi besar telah diberikan Viola. Mantan Media Officer (MO) Persija Jakarta itu menjelaskan sudah, banyak program menuju klub era modern yang dilakukan.

Baca Juga

"Memang sudah banyak hal yang sudah saya tata. Soal fondasi klub, silakan orang yang lain yang menilai. Saya sudah buat roadmap tiga tahun untuk PSS," ungkap Viola.

"Soal aset, baik fisik dan nonfisik seperti digital, memang belum keliatan. Tapi ada hasilnya untuk jangka panjang nanti," tambahnya.

Tak hanya itu, lanjut dia, program sepak bola usia dini juga mulai dijalankan PSS setelah promosi ke kasta tertinggi. Termasuk pembentukan Akademi PSS Sleman.

"Akademi juga sudah disiapkan, termasuk proyeksi jangka panjang. Kalau terkait teknis, bukan masalah tim saja. Saya ingin 2-3 tahun ke depan, PSS mendapatkan lisensi dari AFC," katanya.

Baca Juga

"Jadi saya rasa sudah cukup meletakkan fondasi unuk Sleman. Harusnya siapa pun nantinya bisa melanjutkan itu, sistem itu bisa berjalan dengan siapa pun. Selama di Sleman, saya pikir sudah mengeluarkan yang terbaik dan bekerja secara tulus untuk kebaikan Sleman," tegas Viola.

PSS SlemanLiga IndonesiaBola IndonesiaShopee Liga 1Viola Kurniawati

Berita Terkini